Pilihan Jenis Produk Investasi Cocok Untuk Penghasilan Pas-Pasan

Pilihan Jenis Produk Investasi Cocok Untuk Penghasilan Pas-Pasan. Mungkin saat ini beberapa orang sudah melek akan investasi. Karena investasi cara tepat untuk meningkatkan kekayaan. Selain menambah kekayaan investasi pun bisa di jadikan tujuan sebagai persiapan untuk dana pensiun dan dana pendidikan anak.

Namun beberapa orang awam biasanya akan kesulitan menentukan produk investasi yang tepat. Di tambah dengan hanya mendapatkan penghasilan pas-pasan. Maka dari itu untuk kita yang mengingingkan memulai investasi ada beberapa Pilihan Jenis Produk Investasi yang bisa di coba. Khususnya bagi kita yang mungkin masih memiliki penghasilan pas-pasan namun tetap ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Baca Juga: Mengenal Investasi Di Pasar Modal Bagi Pemula

Pilihan Jenis Produk Investasi Yang Cocok Untuk Kaum Muda Yang Pas-Pasan

Pilihan Jenis Produk Investasi Cocok Untuk Penghasilan Pas-Pasan

1. Reksadana

Investasi reksadana sangat cocok sekali buat kita yang memiliki modal kecil, namun ingin memulai berinvestasi. Karena kita sudah bisa menjadi investor hanya dengan Rp. 10 Ribu saja. Jelas ini sangat terjangkau dan menjadi pilihan tepat untuk yang memiliki penghasilan pas-pasan.

Biasanya pada jenis investasi reksadana dana investasi yang di dapatkan dari kalangan investor. nantinya akan di kelola oleh manajemen investasi. Sehingga risiko ketika mengalami kerugian ataupun keuntungannya akan di bagi secara rata kepada seluruh investornya.

Selain itu investasi ini pun sangat cocok buat kita yang ingin belajar investasi di pasar modal. Uang yang kita investasikan ke reksadana nantinya bukan kita yang megelolanya sendiri, namun akan di kelola oleh manajer investasi. Sehingga besar maupun kecilnya Keutungan dan risiko yang di peroleh, tergantung dari jenis produk investasi yang di pilih. Maka dari itu usahakan dari awal harus sudah memilih jenis investasi yang tepat.

2. Emas

Jika kita termasuk orang yang memiliki penghasilan pas-pasan investasi emas pun bisa di jadikan pilihan. Selain itu emas juga tergolong jenis investasi yang mudah di cari dan di cairkan. Untuk saat ini pun sudah banyak investasi emas digital, yang tentunya dapat dengan mudah di dapatkan dan bisa di akses kapanpun.

Investasi emas jenis digital memiliki persyaratan yang mudan dan juga terjangkau. Kita bisa memulai membeli investasi emas digital ini hanya dengan dana Rp.5000 saja. sudah tersedia di beberapa platform digital.

Emas pun menjadi salah satu jenis investasi yang konvensional dan sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Karena emas sangat cocok untuk kita yang ingin investasi namun dengan pilihan risiko yang rendah dan tentunya tahan terhadap laju inflasi.

Baca Juga: Tips Mulai Investasi Di Usia 20-an Agar Sejahtera Di Masa Depan

3. Peer to Peer Lending

Kita semua tahu saat ini sudah jamannya era digital, dan saat ini salah satu yang sedang berkembang adalah Peer to Peer Lending. Atau jenis pinjaman yang bisa di akses melalui sebuah aplikasi resmi yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

P2P Lending sebuah platform yang menghubungkan antara orang yang ingin meminjam dana (borrower) dengan orang yang memberikan pinjaman (lender). Nantinya keuntungan yang akan di dapatkan dari investasi ini adalah, berupa pengembalian pokok pinjaman dan bunga atas pinjaman tersebut.

Investasi bisa di lakukan oleh siapa pun termasuk kita yang mungkin masih awam dan hanya memiliki modal kecil. Investasi bukan hanya menguntungkan, namun juga salah satu cara yang bisa menyehatkan kondisi keuangan kita nantinya.

Dengan melakukan investasi kita memiliki perencanaan keuangan yang lebih jelas dan terarah. Serta menghindarkan kita termasuk kedalam orang yang hanya menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak di butuhkan. Jadi tunggu apa lagi, Mulai Investasi saja langsung!.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *