Kunci Hidup Bahagia Bersyukur

Kunci Hidup Bahagia Bersyukur

Kunci Hidup Bahagia Bersyukur – Rumput Tetangga Lebih Hijau seakan-akan kutipan tersebut selalu menjadi apa yang kita pikirkan sehari-hari. Karena tatakala kita melihat milik orang lain entah itu wajah, kemampuan, harta beda, dan lain-lain yang lebih dan lebih dari pada apa yang kita miliki. 

Apa yang kita miliki seakan lebih jelek dan kurang di bandingkan milik orang lain. Bahkan lebih tergoda untuk memuji apa yang orang lain punya bukan sebaliknya mensyukuri milik kita sendiri, Akhirnya yang terjadi hanya menjadikan iri, gelisah dan tersiksa.

Baca Juga : Cara Ampuh Membuang Rasa Malas

Itulah salah satu penyebab yang kadang membuat hidup kita tidak bahagia. Sebab kita selalu melihat dan menginginkan apa yang orang lain punya. Padahal mungkin saja apa yang kita miliki saat ini sudah cukup atau mungkin lebih dari cukup. Dan jika kita mensyukuri itu bisa membuat hidup menjadi lebih bahagia.

Coba kita pikirkan dan syukuri apa yang kita punya saat ini. Contoh nya saja mungkin tubuh kita terlahir dengan sehat, tidak cacat, karena belum tentu orang lain di luar sana seperti kita.

Banyak yang sakit atau terlahir tidak sempurna. Dan mungkin saja saat ini kita memiliki kendaraan bekas namun belum tentu orang lain di luar sana punya. Mereka hanya mengandalkan kaki nya untuk berpergian.

Jadi bisa jadi kutipan Rumput Tetangga Lebih Hijau mampu meracuni pikiran dan mental kita saat ini. Karena kita selalu sibuk memikirkan apa yang orang lain miliki bukan justru mensyukuri apa yang telah kita miliki.

Padahal jika saja kita fokus dengan memanfaatkan dan mensyukuri apa yang kita miliki hidup kita akan bahagia dan bisa menepis rasa iri maupun dengki yang akan merusak hidup kita.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *