Jenuh Kuliah? Berikut 5 Tips Agar Masa Kuliah Menyenangkan

Jenuh Kuliah? Berikut 5 Tips Agar Masa Kuliah Menyenangkan. Tidak sedikit orang yang mengakatakan bahwa masa SMA adalah masa yang paling indah, sehingga menjadikan masa ini tidak terlupakan. Tidak sedikit juga yang rasanya ingin kembali ke masa SMA, karena beranggapan bahwa kuliah itu akan sulit dan membosankan.

Namun kenyataannya, semua pelajaran berharga terutama tentang kehidupan akan kita dapatkan di masa kuliah. Di masa ini pula kita akan menjadi seseorang yang semakin dewasa, khususnya yang bersangkutan dengan suatu masalah.

Maka dari itu agar masa kuliah tidak menjadi jenuh dan bisa menyenangkan tanpa terlupakan. Berikut beberapa tips yang bisa di lakukan saat masa kuliah.

Baca Juga: Cara Menghemat Uang Saku Bagi Mahasiswa Rantau

5 Tips Menjadikan Masa Kuliah Menyenangkan Tanpa Membuat Jenuh

Jenuh Kuliah? Berikut 5 Tips Agar Masa Kuliah Menyenangkan

1. Ambil Jurusan Sesuai Passion

Salah satu kebahagian yang bisa kita dapatkan selama masa kuliah adalah dari pengaruh jurusan yang kita pilih. Sehingga pastikan kita mengambil jurusan sesuai passion, agar ketika sudah memasuki masa kuliah tidak ada penyesalan.

Jangan pernah mengikuti perkataan orang lain, lebih baik ikuti kata hati sendiri. Karena selama masa perkuliahan, kita sendirilah yang akan merasakan seperti apa rasanya. Sementara orang lain hanya bisa melihat dan menasihati tanpa bisa berbuat apa-apa.

2. Mengikuti Organisasi Untuk Mendapatkan Banyak Link

Jika di ibaratkan, jangan pernah menjadi mahasiswa kupu-kupu, yang artinya hanya bisa tahu kuliah pulang saja. Selain membuat jenuh dan membosankan selama kuliah, kita juga akan minim pengalaman. Dan ini akan membuat kita kesulitan ketika menghadapi dunia kerja nantinya.

Maka dari itu usahakan untuk mengikuti beberapa organisasi yang ada di kampus agar bisa menambah pengalaman sekaligus memperbanyak link. Sehingga kita bisa menambah teman untuk berdiskusi, baik tentang organisasi, perkuliahan, sampai kepada bisnis.

3. Mencari Sosok Sahabat

Hal menyenangkan selama masa kuliah akan muncul ketika adanya sosok sahabat atau teman. Sehingga penting sekali untuk mencari seseorang yang bisa di jadikan sahabat. Sehingga kita punya teman untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani masa kuliah.

Namun mencari sahabat pun kita harus bisa selektif, artinya bukan hanya baik dan jujur namun juga bisa di percaya. Karena sahabat inilah yang nantinya akan lebih banyak mengetahui apapun cerita kita di masa perkuliahan.

4. Mengikuti Acara Diluar Kampus

Jangan lupa sesekali mengikuti acara di luar kampus yang mungkin berbeda dari biasanya. Misalnya seperti acara musik, drama, olahraga, atau kegiatan alam. Selain bisa menghilangkan kebosanan, acara seperti ini akan membuat kita bisa menambah pengalaman, kemampuan dan teman.

Kita bisa mencari sebanyak-banyaknya informasi tentang acara kegiatan di luar kampus. Dan biasanya akan ada pengumuman untuk setiap acara yang akan diadakan dalam waktu dekat. Pastikan juga aktif di sosial media.

Baca Juga: Cara Bayar Biaya Kuliah Lewat Tokopedia Universitas Pamulang UNPAM

5. Agar Tidak Jenuh Kuliah, Cobalah Untuk Mengikuti Sejumlah Kompetisi

Jika selama menjalani masa kuliah sudah mengikuti berbagai kegiatan seperti belajar, berorganisasi, mengikuti kegiatan sosial dan part-time. Saatnya kita bersaing dengan mahasiswa/i lain, dengan mengikuti kompetisi.

Entah itu kompetisi yang bertaraf nasional maupun internasional. Hal ini tentu dilakukan untuk mengukur seberapa besar pemahaman atas bidang yang sudah di pelajari. Karena kompetisi diluar begitu banyak, maka pilihlah satu kompetisi sesuai dengan bidang yang kita pelajari.

Dalam kompetisi tidak harus selalu menang, namun ini bisa di jadikan pelajaran sekaligus pengalaman, yang nantinya untuk membuat kita lebih rajin belajar dan bekal memasuki dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker