Cara Mengatasi Stres Bekerja Dibawah Tekanan Dan Banyak Target

Cara Mengatasi Stres Bekerja Dibawah Tekanan Dan Banyak Target. Bekerja pada semua bidang tentu tidak selamanya enak, pasti ada saat nya kita mengalami stres yang di akibatkan tekanan dan target yang harus di capai. Dan tentu semua itu membuat kita merasa ingin pergi dan meninggalkan semuanya.

Tetapi semua itu tentu pada kenyataannya tetap harus kita hadapi dan lakukan. Karena kondisi tersebut pada umumnya memang sebuah risiko yang harus siap kita hadapi dalam melakukan pekerjaan.

Untuk itu agar pekerjaan yang kita lakukan tetap bisa di jalani dengan perasaan senang. Coba terapkan beberapa Tips di bawah ini, ketika kita memang sedang menghadapi pekerjaan yang banyak target.

Baca Juga: 5 Hal Yang Harus Dipikirkan Ketika Jenuh Dengan Pekerjaan

Tips Agar Tidak Stres Ketika Bekerja Di Bawah Tekanan Dan Banyak Target

Cara Mengatasi Stres Bekerja Dibawah Tekanan Dan Banyak Target

1. Kerjakan Satu Per Satu

Kehidupan yang kita jalani selama ini tentu akan ada tujuan target yang harus tercapai. Begitupun dengan pekerjaan, sebaiknya ketika kita sedang bekerja dengan banyak target semua itu tidak harus di kerjakan dalam satu waktu. Fokus dan Kerjakan terlebih dahulu pekerjaan yang memang waktunya sudah mepet.

Kerjakan satu per satu pekerjaan yang memang menjadi prioritas utama. Maka dari itu cara bijaknya adalah sebelum berangkat ke kantor buatlah terlebih dahulu daftar prioritas pekerjaan. Agar ketika sampai di kantor kita tidak bingung harus mengerjakan pekerjaan yang mana.

Begitu pekerjaan dengan prioritas utama terselesaikan, kerjakan prioritas yang kedua hingga bertahap lakukan seterusnya. Dengan cara tersebut, membuat kita tidak bingung dan pusing sendiri. Yang akhirnya membuat kita bisa fokus untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada dengan waktu yang tidak terlalu lama.

2. Carilah Suasana Baru

Menghabiskan waktu Delapan jam atau bahkan lebih itulah yang biasanya kita lakukan selama bekerja di kantor. Inilah yang biasanya membuat kita jenuh, bosan dan suntuk, sehingga membuat pekerjaan kadangkala malah terbengkalai. Maka hal tersebut menandakan kita butuh suasana baru.

Jika dengan suasana baru membuat kita menjadi lebih banyak inspirasi, timbul semangat baru, ide-ide fresh untuk kepentingan pekerjaan. Kenapa kita tidak coba mengerjakannya di luar kantor? Bisa jadi hal tersebut lebih menjadikan semangat kita menggebu-gebu untuk menyelesaikan target pekerjaan.

Misalnya saja berkunjung ke cafe, perpustakaan dan tempat-tempat lainnya yang nyaman untuk bekerja. Biasanya jika pikiran kembali segar otomatis kita pun dapat bekerja dengan lebih maksimal. Sehingga pekerjaan cepat selesai dan target pun tercapai.

Namun perlu di ingat juga ketika melakukan hal ini, maka kita harus memiliki komitmen. Bahwa jika kita keluar kantor tujuannya memang untuk bekerja, bukan di gunakan untuk hal-hal lain yang malah menjadikan kita malas dan malah ngobrol sana-sini.

3. Bicarakan Kepada Keluarga Atau Teman Dekat

Terkadang hal seperti ini dengan bekerja penuh tekanan dan banyaknya target yang harus di selesaikan. Membuat kita serasa ingin menangis yang membuat rasa sesak di dada. Hal ini menandakan kita butuh mengeluarkan keluh kesah, unek-unek dan harus berbagi cerita.

Maka hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah dengan membicarakannya atau curhat kepada keluarga atau pun teman dekat. Jika di rasa ingin menangis tidak usah di tahan menangislah, karena ini akan membuat hati dan perasaan sedikit plong dan sebagai Cara Mengatasi Stres Bekerja. Mereka memang tidak bisa membantu dalam masalah pekerjaan yang kita kerjakan. Namun setidaknya mereka dapat mengerti dan memahami apa yang kita rasakan dalam kondisi seperti ini.

4. Hidari Membawa Pekerjaan Ke Rumah

Walaupun target pekerjaan harus segera di selesaikan dan masih menumpuk. Jika ingin tetap tenang, lebih baik jangan pernah membawa pekerjaan tersebut ke rumah. Maksimalkan waktu hanya untuk bekerja di kantor. Bila memang harus lembur maka itu hal terbaik yang bisa di lakukan di bandingkan harus membawanya ke rumah.

Karena rumah merupakan tempat kita beristirahat bukan untuk bekerja. Istirahatkan agar badan dan pikiran kita bisa fresh kembali. Sehingga kesesokan harinya kita siap untuk lanjut bekerja.

Baca Juga: Ingin Bekerja Sebagai IT? Ini Skill Yang Harus Di Miliki

5. Manfaatkan Jatah Cuti

Yang namanya karyawan atau pekerja tentu akan di berikan hak untuk cuti kerja. Ini bisa kita manfaatkan juga untuk melepaskan penat dari rutinitas kerja yang membuat kita merasa stres. Ambil jatah cuti yang ada, untuk sekedar menghabiskan keseharian bersama keluarga atau pun pergi berlibur.

Ini mungkin bisa menjadi Cara Mengatasi Stres Bekerja agar pikiran kembali bersemangat, serta liburan pun bisa membuang energi negatif yang ada di dalam diri. Tetapi dengan catatan bahwa saat mengajukan cuti, kita sudah menyelesaikan target pekerjaan utama yang sudah mepet. Agar tidak terkesan kita lari dari pekerjaan utama dan masalah yang ada.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *