5 Hal Yang Harus Dipikirkan Ketika Jenuh Dengan Pekerjaan

5 Hal Yang Harus Dipikirkan Ketika Jenuh Dengan Pekerjaan

5 Hal Yang Harus Dipikirkan Ketika Jenuh Dengan Pekerjaan – Mungkin kita adalah salah satu orang yang menjalani rutinitas setiap hari untuk bekerja dari pagi sampai malam. Dan tentu saja terkadang kitapun merasakan kebosanan atau jenuh menjalani rutinitas pekerjaan tersebut.

Kita pun ingin teriak, namun tak bisa, apalagi lari sudah pasti tak mampu, karena di sisi lain, kita membutuhkan pekerjaan tersebut untuk bisa membiayai kehidupan sehari-hari.

Itulah kenapa terkadang banyak orang yang lebih memilih resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan. Padahal kenyataannya, keputusan tersebut belum tentu hal yang tepat untuk di lakukan dalam mengatasi kebosanan dan kejenuhan yang dialami ketika bekerja. Apalagi jika kita melakukannya dalam keadaan lelah, emosi atau terburu-buru.

Semua harus kita ingat!. Bahwa pada saat ini, mendapatkan pekerjaan baru pun bukan hal yang mudah, banyak orang di luar sana yang ingin bekerja dan mungkin saja ingin berada di posisi kita namun tidak bisa dan tidak mampu. Jadi jangan sampai kita menyesalinya di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Tips Pedekate Dengan Rekan Kerja

Jika memang kalian bosan dan jenuh dalam bekerja, Pikirkan hal-hal berikut, agar semangat bekerja bisa kembali menggebu-gebu, 

5 Hal Yang Harus Dipikirkan Ketika Jenuh Dengan Pekerjaan:

1. Tidak Sedikit Orang Ingin Berada Diposisi Kita Saat Ini

Ketika rasa jenuh atau bosan mulai menghampiri kita pada saat bekerja, cobalah lihat kembali di sekitar kita!. Ada banyak sekali orang yang membutuhkan pekerjaan dan saat ini mungkin sedang menganggur. Bahkan ada juga yang sudah terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Maka dari itu kita patut bersyukur jika kita masih memiliki pekerjaan yang bisa kita jalani dan masih bisa menerima gaji setiap bualannya. Coba lihat orang di luar sana yang sudah menganggur tidak punya pekerjaan dan tanpa adanya penghasilan pasti sangat sulit untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Jadi kita sepatutnya tidak selalu mengeluh atau berpikir ingin meninggalkan pekerjaan. Apalagi jika kita bekerja pada posisi yang mungkin cukup lumayan dan mungkin saja jabatan atau posisi kita saat ini di inginkan banyak sekali oleh orang-orang yang berada di luar sana. 

2. Jika Merasa Lelah, Cuti Dan Berlibur

Jika melakukan sesuatu terlalu sering atau berulang-ulang tentu kita pun akan merasakan kebosanan atau kejenuhan. Itupun mungkin saja berlaku pada pekerjaan yang selalu kita lakukan setiap hari, apalagi jika hanya duduk di depan komputer terus menerus dari pagi sampai sore.

Hal tersebut tentu membuat lelah bahkan stress sehingga akan timbul rasa malas bekerja, maka sebaiknya kondisi ini tidak menjadikan alasan kita untuk resign dari pekerjaan. Lebih baik jika kita mengalami hal tersebut cobalah untuk sesekali berlibur, kita bisa saja mengajukan cuti untuk belibur, berwisata entah itu di dalam negeri maupun luar negeri.

Jika memang saat ini tidak memungkinkan karena masa pandemi, kita bisa mengambil cuti untuk sekedar nonton film favorit, membaca buku, memasak, bahkan bersantai-santai riya di rumah bersama keluarga. Dan hal terebut tentu akan membuat kita kembali fress dan relaks yang menimbulkan kembali gairah yang menggebu-gebu untuk bekerja.

3. Jika Tidak Bekerja, Tidak Ada Pemasukan

Jika lelah dan jenuh melanda pada pekerjaan yang kita lakukan. Kita bisa sedikit membayangkan atau berpikir bagaimana seandainya jika kita menjadi pengangguran tidak punya pekerjaan. Sudah pasti tidak ada penghasilan atau pemasukan setiap bulannya.

Karena pada umumnya prinsip bekerja adalah untuk bisa mendapatkan penghasilan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi jika kita sudah menikah dan mempunyai anak yang harus di penuhi untuk biaya hidupnya.

Hal yang terjadi jika kita tetap memelihara kebosanan dan kejenuhan. Akan berpengaruh pada aktivitas kerja yang akan menurun, kemudian jika terus menurun siap-siap kemungkinan akan terkena PHK! kita tentu tidak ingin itu terjadi.

Baca Juga: 9 Kemampuan Sukses Dalam Interview Kerja

4. Pikirkan Hal Positif Yang Didapat Dari Pekerjaan

Hal yang baik adalah bekerja tidak hanya membuat kita mendapatkan penghasilan, tetapi memberikan kita banyak pengalaman dan ilmu yang berharga. Karena dari pekerjaan tersebut tentu akan banyak hal-hal baru yang bisa kita pelajari untuk bisa mengasah skill dan kemampuan berpikir yang luar biasa kreatif.

Selain itu kita pun tentu akan mengenal lebih banyak rekan kerja dan teman-teman baru, yang mungkin saja nantinya bisa membantu kita di kala kita mendapatkan sebuah kesusahan. Ingat! hal ini tidak akan kita dapatkan jika kita hanya menganggur dan berdiam diri.

5. Akan Ada Waktunya Kita Tidak Bisa Bekerja Untuk Selamanya

Setiap manusia akan mengalami perubahan dari masa ke masa, contohnya saja usia dan kesehatan. Kita tidak selalu muda dan sehat untuk bisa melakukan pekerjaan. akan ada masanya kita menjadi tua dan  akan ada masanya juga kita sakit. Hal tersebutlah yang membuat kita nantinya tidak dapat bekerja bahkan mungkin untuk selamanya.

Jadi, Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan baik di kala kita masih mudan dan sehat. Jangan selalu menjadikan atau memikirkan alasan-alasan untuk tidak bekerja. Jika suatu saat masa itu datang menghampiri kita maka penyesalan yang akan timbul dan tumbuh nantinya.

Semoga semua hal tersebut bisa membuat semangat kita kembali menggebu-gebu dalam melakukan pekerjaan. Apapun hasil yang kita dapatkan harus selalu di syukuri dan diterima dengan baik (positif). Dan nantinya membuat kita menjadi seseorang yang lebih baik dari waktu ke waktu serta masa ke masa.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *