Agar Metabolisme Tubuh Lebih Baik

Agar Metabolisme Tubuh Lebih Baik

Agar Metabolisme Tubuh Lebih Baik – Mungkin dari kita sudah tahu bahwa metabolisme tubuh sangat berkaitan dengan kesehatan tubuh kita, jika metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik maka tubuh kita akan kemungkinan besar rentan sakit.

Lalu bagaimana Agar Metabolisme Tubuh Lebih Baik? supaya kesehatan kita tetap terjaga dan tidak mudah terserang sakit.

1. Minum Air Putih

Pastikan asupan air putih dalam tubuh tercukupi. Seperti pada beberapa penelitian, menganjurkan minum delapan gelas air putih perhari. Mengapa demikian, meminum air putih delapan gelas perhari sama dengan membakar kalori sebanyak 100 kalori.

2. Minum Susu

Susu memiliki komponen yaitu kalsium dan asam lemak, kalsium sendiri dapat berfungsi membantu membakar lemak lebih efesien sedangkan asam lemak yang ada di dalam kandungan susu dapat berfungsi meningkatkan metabolisme. 

Baca Juga: Ingin Tidur Nyenyak? Yuk Pelihara Tanaman Ini

3. Minum Kopi Satu Atau Dua Cangkir Perhari

Kadang kala kopi memiliki reputasi kurang baik, padahal kopi bisa membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. hal ini di karenakan kopi mengandung kafein yang mampu menstimulasikan system syaraf yang mengirim sinyal langsung ke sel-sel lemak untuk memerintahkan mereka untuk merusak lemak.

Tapi ingat, jangan terlalu sering mengkonsumsi kopi secara berlebihan karena dapat menimbulkan  kecemasan, detak jantung meningkat, tekanan darah tinggi dan gangguan lainnya.

4. Minyak Kelapa

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa minyak kelapa mampu meningkatkan metabolisme. Hal ini berkaitan dengan kadungan asam lemak yang ada di dalam minyak kelapa. Bahwa akan lebih mudah di gunakan untuk meningkatkan energi bukan untuk di simpan sebagai lemak.

5. Makan Kacang-Kacangan

Makan Kacang-kacangan pun bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh, seperti di ketahui di dalam nya mengandung yang di sebut serat pati. Serat pati tidak bisa di cerna oleh usus halus oleh karena itu akan di pindahkan ke usus besar lalu akan di fermentasikan oleh bakteri di dalam usus besar yang di mana sudah terbukti dapat meningkatkan metabolisme.

6. Memakan Makanan Pedas

Tahukah anda mengkonsumsi makanan pedas dapat meningkat metabolisme, hal ini berkaitan dengan cabai yang memiliki komponen di sebut capsaicin yang berfungi untuk meningkatkan suhu tubuh sehingga bisa meningkatkan metabolisme dan dapat membakar kalori.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *