3 Jenis Cinta Duniawi Pada Manusia

3 Jenis Cinta Duniawi Pada Manusia

3 Jenis Cinta Duniawi Pada Manusia – Pada dasarnya manusia sepajang hidup akan mampu merasaakan cinta dan patah hati. dan semua bisa hilang jika Allah telah menghendakinya. Jadi cinta yang manusia rasakan di dunai ini hanyalah sementara saja dan biasanya karena cinta duniawi inilah manusia bisa lupa kepada yang memberikan cinta.

Cinta ini bersifat sementara namun kenapa banyak manusia tergila-gila dan menyanjung-nyanjungkannya? Apa saja 3 Jenis Cinta Duniawi Pada Manusia dan mungkin salah satu nya sedang di alami oleh kalian.

Baca Juga : Kunci Hidup Bahagia Bersyukur

3 Jenis Cinta Duniawi Pada Manusia

1. Cinta Harta

Tidak usah di ragukan lagi, manusia pasti mencintai yang satu ini. Membuat rakus dan melalaikan siapa saja. Rasulullah Muhammad S.A.W pernah bersabda,

“Sesungguhnya masing-masing umat itu mempunyai cobaan dan cobaaan umatku adalah harta dan kekayaan” (HR At-Tirmidzi).

Dan karena harta dan kekayaan inilah, banyak manusia menjadi rakus. Di pemerintahan kita juga demikian, munculnya para perampok harta masyarakat juga tidak sedikit. Mereka merasa tidak puas meski sudah mencaplok ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Apakah mereka akan membeli beras untuk stok di akhirat nanti? Atau mungkin akan menanak nasi di neraka? Padahal mereka sendiri yang akan di masak dan digodok di sana.

2. Cinta Kedudukan Atau Jabatan

Kecintaan kepada kedudukan juga berkaitan dengan kecintaan kepada harta. Banyak kasus di negeri ini, mulai dari perebutan kekuasaan dengan alasan mensejahterakan rakyat namun tak lain hanya pembual handal hingga jabatan yang di berikan kepada orang yang bukan ahlinya.

Maka bersiaplah untuk kehancuran, karena jika amanah telah diberikan kepada orang yang bukan ahlinya, mau dibawa kemana negeri ini? Tidak hanya janji manis, tidak hanya uang banyak, namun keahlian khusus. Tak salah memang jika rakusnya mereka diibaratkan seperti serigala buas.

“Rakusnya seseorang atas harta dan kedudukannya terhadap agamanya, lebih bahaya daripada dua serigala lapar yang dilepas di padang gembala” (HR At-Tirmidzi).

Padahal jabatan adalah penyesalan, begitu sabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam, kecuali orang yang benar-benar ahli di bidangnya.

Baca Juga: Inilah Tiga Level Cinta | Kamu Di Level Berapa?

3. Cinta Kepada Manusia

Seperti yang sebelumnya, kecintaan kepada manusia kadang membuat buta dan merelakan apa saja. Namun tidak perlu khawatir karena jika kecintaan itu tulus dan karena Allah SWT, cinta itu akan menjadi berkah.

Kita mencintai manusia ada beberapa sebab. Mungkin karena kecantikan, ketampanan atau mungkin karena harta dan kebutuhan.

“Sesungguhnya saya adalah utusan Allah untuk menjumpaimu, dan Allah mencintaimu sebagaimana kamu mencintai saudaramu karena Allah” (HR Muslim).

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *