Apa Pentingnya Asuransi Kesehatan Saat Pandemi? Ini Penjelasannya

Apa Pentingnya Asuransi Kesehatan Saat Pandemi? Ini Penjelasannya. Pernah dengar kata sehat itu mahal? Yah, namun sakit pun biayanya jauh lebih mahal. Jika diperhatikan mungkin biaya rumah sakit selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya..

Apalagi masa-masa pandemi saat ini, yang memang virus corona dapat menyerang siapapun dan kapanpun. Sehingga ini seharusnya membuat kita sadar dan tidak pernah berpikir bahwa kita tidak akan tertular penyakit tersebut. Apalagi dengan alasan sudah menerapkan protokol kesehatan atau umur masih muda.

Mungkin saat ini kita sedang sehat, namun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi keesokan hari. Oleh karena itu lebih baik seperti menerapkan pepatah, “Sedia payung sebelum hujan“. Artinya kita wajib menyiapkan asuransi kesehatan, sebelum nantinya terkena sakit atau tertular virus corona.

Dengan asuransi kesehatan setidaknya kita mempunyai proteksi perlingungan kesehatan yang tentu saja memberikan banyak manfaat dari beberapa penyakit termasuk virus corona. Berikut alasan lengkap Apa Pentingnya Asuransi Kesehatan:

Baca Juga: Cara Memilih Asuransi Kesehatan Saat Pandemi Yang Tepat

Kenapa Begitu Penting Memiliki Asuransi Kesehatan Dimasa Pandemi Saat Ini

Apa Pentingnya Asuransi Kesehatan Saat Pandemi? Ini Penjelasannya

1. Dapat Mengurangi Kerugian Uang

Sebenarnya bahaya sakit bukan terjadi ketika tertular virus corna saat masa pandemi saja. Namun ada beberapa penyakit berat yang perlu di waspadai seperti stroke, kanker, jantung, diabetes, gagal ginjal dan lain sebagainya.

Jika sudah terkena penyakit tersebut tentu tidak sedikit biaya pengobatan yang harus di keluarkan. Bisa mencapai puluhan juta bahkan lebih. Bagaimana jika tidak adanya asuransi kesehatan? tentu saja harta kekayaan dan aset berharga bisa habis untuk biaya pengobatan tersebut.

Namun berbeda halnya ketika kita memiliki asuransi kesehatan, yang tentu saja bisa mengurangi beban keuangan yang di tanggung. Bahkan bisa jadi semua biaya pengobatan tersebut sepenuhnya di tanggung oleh perusahaan asuransi.

Dengan demikian tabungan, dana darurat, aset berharga akan tetap aman. Inipun mampu membuat kita terbebas dari potensi berhutang, karena ada asuransi yang menanggungnya.

Baca Juga: Cara Cek Online BPJS Kesehatan Aktif Atau Tidak

2. Bisa Mengcover Seluruh Anggota Keluarga

Bukti cinta kepada keluarga pun bisa kita lakukan melalui asuransi kesehatan. Artinya dengan memiliki asuransi kesehatan, bukan hanya kita saja yang terproteksi. Namun seluruh anggota keluarga pun bisa di proteksi, dari mulai anak, istri, orang tua, mertua.

Karena tidak ada yang bisa menjamin kondisi tubuh kita saat ini akan tetap sehat dan produktif. Dan mampu menafkahi keluarga dalam jangka panjang. Dengan asuransi kesehatan inilah yang mampu menanggung biaya pengobatan bila kemungkinan kita sakit parah dan tidak dapat bekerja lagi.

Sehingga nantinya tidak menjadikan beban keluarga untuk menanggung biaya pengobatan karena sudah dibayarkan oleh asuransi. Dan bila suatau saat kita meninggal dunia, biasanya ada biaya santunan yang akan di berikan kepada ahli waris.

Asuransi kesehatan biasanya juga dapat menjamin biaya seperti rawat jalan, rawat inap, tindakan operasi, maupun penanganan ketika terjadi kecelakan tidak terduga. Bahkan beberapa asuransi kesehatan juga bisa mengcover biaya kehamilan, saat persalinan, hingga saat imunisasi balita.

3. Membuat Kita Menjadi Teratur Dalam Mengelola Keuangan

Selain membantu mengcover biaya pengobatan, asuransi kesehatan pun membuat kita menjadi lebih teratur dalam mengelola keuangan. Karena pada saat gajian setiap bulan, akan di alokasikan 10% untuk membauar premi asuransinya.

Sehingga disini sifat uang yang kita gunakan tidak habis sia-sia. Kita menyisihkan uang tersebut untuk proteksi diri dan keluarga.

4. Apa Pentingnya Asuransi Kesehatan? Membantu Mengurangi Stres

Kita tentu tahu bahwa di masa pandemi saat ini semua orang memiliki risiko tertular virus corona ini. Sehingga hal ini kerap membuat banyak orang merasa cemas, sampai mengalami stres. Rasa takut akan isolasi di rumah sakit tidak bisa bertemu anggota keluarga. Dan yang lebih parah terbayang-bayang akan kematian karena virus corona tersebut.

Jika stres sudah merasuk dalam diri, kemungkinan akan banyak memunculkan macam-macam penyakit. Seperti gangguan tidur, tidak enak makan, hipertensi dan gangguang kesehatan lainnya. Apalagi jika ada penyakit bawaan, stres dapat membuat kondisi tubuh lebih parah. Sehingga jangan pernah menyepelekan stres.

Dengan adanya asuransi kesehatan inilah, mungkin bisa mengurangi stres, rasa cemas dan kekhawatiran akan biaya yang harus di tanggung nantinya untuk pengobatan. Karena semua biaya akan tercover oleh perusahaan asuransi kesehatan.

Baca Juga: Tips Sehat Memperbesar Payudara Secara Alami

Sedikit Masukan, Jika Ingin Membeli Asuransi Kesehatan

Seperti dalam melakukan sebuah transaksi pembelian, membeli polis asuransi kesehatan pun harus di lakukan dengan cermat. Karena di dalam polis asuransi kesehatan terdapat beberapa aturan yang harus di ikuti.

Inilah pentingnya bagi kita untuk selalu memahani manfaat dan berbagai hal di dalam sebuah polis asuransi kesehatan, sebalum akhirnya memutuskan untuk membeli nya.

Pilihlah layanan asuransi dengan tepat. Artinya sesuaikan dengan kebutuhan kita maupun keluarga dan kemampuan keuangan. Agar asuransi kesehatan pun bisa memberikan manfaat yang maksimal. Penting, ajukan juka selagi sehat.

Karena biasanya ketika kita membeli asuransi kesehatan pada saat terserang penyakit parah atau mempunyai riwayat pernah di rawat di rumah sakit. Biasanya perusahaan akan menerapkan kebijakan khusus. Bahkan ada juga perusahaan asuransi yang melakukan penolakan.

Apa Pentingnya Asuransi Kesehatan Saat Pandemi? Ini Penjelasannya
Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *