Ingin Turunkan Berat Badan? Lakukan 5 Olahraga Ini

Ingin Turunkan Berat Badan? Lakukan 5 Olahraga Ini

Ingin Turunkan Berat Badan Lakukan 5 Olahraga Ini – Semua orang tentu saja ingin memiliki berat badan yang ideal, apa lagi seorang wanita tentu saja sangat mengidam-idamkan memiliki body goals.

Nah untuk bisa mencapainya biasanya seseorang akan melakukan aktifitas seperti olahraga. Namun apakah kalian sudah mengetahui olahraga apa saja yang bisa di lakukan agar berat badan tetap terjaga dan bisa efektif menurunkan berat badan?

Inilah 5 olahraga yang patut kalian coba dan terapkan jika ingin menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan:

Baca Juga: Ingin Sixpacks? Tips Jitu Menghilangkan Lemak Perut

Ingin Turunkan Berat Badan? Lakukan 5 Olahraga Ini

1. Jogging

Ini adalah bentuk olahraga berlari namun dengan langkah perlahan dan santai tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kebugaran fisik. Namun selain itu ternyata jogging juga efektif dalam membakar lamak. hal ini terjadi karena jantung dan paru-paru akan bekerja lebih keras dan menyebabkan tubuh membakar energi yang telah tersimpan seperti dalam sel lemak.

2. Renang

Selain menyegarkan dan membuat suasana hati menjadi rileks berenang adalah salah satu cara terbaik untuk bisa menurunkan berat badan. Karena berenang sebenarnya adalah termasuk salah satu bentuk kardio alami untuk membentuk ketahanan dalam air.

Selain itu berenang adalah salah satu olahraga yang bisa di lakukan dengan santai atau penuh semangat dan menjadi salah satu bentuk olahraga terbaik untuk membakar kalori.

3. Bersepeda

Selain untuk bersantai bersepeda juga termasuk kedalam salah satu olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. bersepeda juga termasuk kedalam kardio dan umumnya lebih intens dari pada hanya berjalan kaki, karena tentu saja membutuhkan tenaga tambahan seperti mengandalkan gerakan kaki untuk mengayunkan pedal agar tetap bergerak.

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan Dengan 7 Gerakan HITT Cardio

4. HIIT

HIIT adalah kepanjangan dari High Intensity Interval Training, yang merupakan latihan kardio dengan intensitas tinggi. Biasanya di lakukan dalam durasi cepat, tapi impact-nya lebih besar. 

Dalam HIIT, paru-paru akan lebih memompa oksigen lebih besar sehingga peredaran darah ke jantung akan lebih cepat. Kalau biasanya kalian membakar 400 kalori dengan 2 jam jogging santai, dengan HIIT kalian cukup melakukannya dalam 40 menit.

Karena inilah, HIIT dinilai lebih efisien untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan atau menghilangkan perut buncit. gerakan nya bisa meliputi Jum Squats, Plank, Plank Walk, Burpees, Mountain Climbers, Side Lungers Dan Jump Lunges.

5. Ketahanan

Ketahanan merupakan olahraga seperti latihan beban, latihan ketahanan dapat memperbaiki komposisi tubuh dengan meningkatkan ukuran dan kepadatan otot di sekitar tubuh. hal ini juga dapat meningkatkan laju metabolisme istirahat. 

Tingkat metabolisme istirahat adalah berupa berapa banyak kalori yang akan dibakar tubuh saat istirahat. Namun Genetika dan usia adalah faktor yang memiliki pengaruh signifikan terhadap laju metabolisme istirahat.

Nah itulah lima olahraga yang patut kalian coba jika ingin menurunkan berat badan atau pun mempertahnkan berat badan tersebut agar tetap menjadi body goals. karena biasanya penurunan berat badan terjadi ketika seseorang meningkatkan aktivitas fisik dan mengurangi jumlah kalori yang mereka konsumsi. Ingin Turunkan Berat Badan Lakukan 5 Olahraga Ini

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *