Manfaat Khasiat Sehat Telur

Manfaat Khasiat Sehat Telur

Manfaat Khasiat Sehat Telur – Telur sering kita jumpai di berbagai tempat dan mungkin telur sudah menjadi menu sehari-hari makanan di berbagai penjuru dunia. Selain mudah di olah dan mudah di dapatkan, telur juga memiliki banyak nutrisi serta manfaat sehat.

Apa saja Manfaat Khasiat Sehat Telur yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsinya, secara rutin:

Inilah Manfaat Khasiat Sehat Telur

1. Mengandung Protein Lengkap

Setiap butir telur mengandung setidaknya enam gram protein persaji, karena protein di butuhkan untuk membangun sel-sel baru serta regenerasi sel. Disini telur pun cukup baik jika di konsumsi anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan.

2. Mengandung Choline

Setiap butir telur memiliki kandungan setidaknya seratus mcg choline. Choline sendiri berperan atau bertanggung jawab memberi molekul otak yang memberi sinyal syaraf. Selain itu choline dapat membantu membangun membran sel.

Baca Juga: Penyebab Mual Ketika Atau Sesudah Makan

3. Mengandung Nutrisi Lutein Dan Zeaxanthin

Nutrisi lutein dan zeaxanthin di ketahui mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan mata. Membuat pengelihatan mata anda menjadi tajam serta membantu mengurangi degenerasi makular dan menjaga kesehatan retina.

4. Mengandung Omega 3

Omega 3 adalah lemak sehat, zat ini sangat perlu untuk perkembangan otak awal dan memori kognitif. Selain itu mengkonsumi telur bisa mencegah penyakit jantung dan arthitis.

5. Vitamin D

Nah telur adalah satu-satunya makanan yang mengandung vitamin D, vitamin D sendiri berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang.

6. Mengandung Sembilan Asam Amino Esensial

Kandungan tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut dan kuku anda.

7. Mengadung Kolesterol Minimal

Konsumsi telur rebus atau kukus kandungan kolseterol di dalam telur sangat sedikit, serta dapat menaikan HDL kolseterol baik.

8. Vitamin B12

Vitamin B12 merupakan vitamin yang bermanfaat di dalam pembentukan protein, sel darah, dan jaringan. Kebutuhan vitamin B12 harian bisa di dapatkan melalui makanan atau suplemen tambahan di antaranya melalu telur. Serta Di perkaya vitamin B12 yang sangat baik untuk system syaraf dan perkembangan otak.

9. Asam Float

Kekurangan Asam Float dapat menyebabkan kerusakan syaraf untuk mencegahnya cobalah mengkonsumsi telur.

10. Lemak Lengkap Yang Seimbang

Telur memberikan rasa kenyang yang lama sehingga hal ini bisa mencegah obesitas. Karena di dalam telur terdapat kandungan lemak jenuh dan tak jenuh yang seimbang. Sebaiknya konsumsi telur rebus atau kukus.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *