Penyebab Mual Ketika Atau Sesudah Makan

Penyebab Mual Ketika Atau Sesudah Makan

Penyebab Mual Ketika Atau Sesudah Makan – Pernahkah anda mengalami rasa mual ketika atau sesudah makan? Jika ya maka kalian tidak perlu cemas, karena hal tersebut sesuatu yang wajar dan terjadi pada semua orang.

Pada umumnya mual bukan suatu gejala penyakit, melainkan bisa terjadi karena gejala dari suatu ganguan medis. Jika memang terjadinya sesudah makan kemungkinan salah satu penyebabnya adalah hal berikut ini.

Penyebab Mual Ketika atau Sesudah Makan

Setidaknya jiika kalian sudah mengetahui penyebabnya, maka kalian bisa menyecegahnya!

1. Alergi Terhadap Jenis Makanan

Alergi makanan adalah salah satu penyebab anda merasa mual ketika atau sesudah makan, bahkan alergi makanan yang sudah parah bisa menyebabkan perut seseorang terasa sakit sampai membuat orang tersebut muntah-muntah.

2. Kekenyangan

Makanlah makanan secukupnya! karena makan makanan yang berlebihan bisa juga memicu anda pada rasa mual, selain itu cobalah untuk menghindari makanan yang terlalu asam atau pedas.

Baca Juga : 7 Manfaat Baik Berjemur Pada Pagi Hari

3. Dalam Masa Kehamilan (Bagi Perempuan)

Seperti yang di alamai sebagian perempuan tanda kehamilan adalah dengan merasa mual, biasanya hal ini di alamai atau terjadi pada bulan kedua kehamilan anda, biasanya karena perubahan hormon pada diri anda. Sehingga hasil ketika anda memakan-makanan terjadi mual-mual bukan karena makanan tetapi karena gejala kehamilan anda.

4. Keracunan Jenis Makanan

Bisanya salah satu tanda anda keracunan makanan adalah muka yang memerah dan diikuti dengan mual-mual, lalu timbul diare aparah dengan bentuk cairan dan rasa keram pada perut anda, biasanya timbul dalam beberapa jam setelah anda mengkonsumsi makanan.

5. Motion Sickness

Kondisi ini di alamai pada sebagian orang biasanya akan merasa mual ketika langsung berpergian setalah makan, kajadian tersebut akan memancing seseorang yang mengalami Motion Sickness untuk mengeluarkan semua isi dalam perut nya.

Hal diatas hanya sebagian penyebab terjadinya mual ketika atau sesudah makan, cobalah untuk konsultasi ke dokter anda agar bisa di ketahui penyebab utama ketika anda merasa mual.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *