Jenis Hormon Yang Mempengaruhi Otak Perempuan

Jenis Hormon Yang Mempengaruhi Otak Perempuan

Jenis Hormon Yang Mempengaruhi Otak Perempuan – Hormon pada perempuan bisa di kategorikan menjadi dua bagian. Ada bagian yang mampu di ketahui oleh dokter, ada juga bagian yang tidak diketahui oleh dokter, apa saja hormon tersebut? Berikut jenisnya:

Jenis Hormon Yang di ketahui oleh dokter:

1. Estrogen

Sang ratu, berkuasa, memegang kendali, mendominasi, kadang bersikap sangat resmi, kadang menjadi penggoda yang agresif, teman dopamine, serotonin, oksitosin, ase-tilkolin, dan norepinefrin (mungkin di kategorikan otak yang menimbulkan rasa senang).

Semua tahap dalam kehidupan wanita, mulai dari menginjak pubertas, menstruasi, kehamilan sampai pada tahap monopause. Semua itu tentu tidak lepas dari peranan hormon esterogen.

2. Progesteron

Walau tidak terlalu di kenal, tetapi adik yang berkuasa bagi estrogen muncul sebentra-sebentar dan kadang seperti awan badai estrogen, pada waktu lain menjadi agen pensetabil induk alporeg-nenolon (valiumnya otak yaitu zat yang menangkap syaraf).

Merupakan jenis hormon yang di gunakan untuk mengatasi gangguan pada tahap siklus menstruasi dan ovulasi.

Baca Juga: Mengenal Otak Kanan

3. Testosteron

Cepat, tegas, tajam, mendominasi, maskulin, penggoda yang dahsyat, agresif, tak berperasaan, tidak ada waktu untuk berpeluk manja.

Jenis Hormon yang tidak di ketahui oleh dokter:

1. Oksitosin

Kucing berbulu tebal yang suka mendengkur, dewi bumi yang enak di peluk dan pengasuh, sang penyihir yang baik hati, senang menolong dan menyayangi, bersaudara dengan vasopresin (hor,on sosialisasi laki-laki), temannya dopamine (senyawa kimia yang menimbulkan perasaan senang).

Hormon yang berperan dalam sistem reproduksi wanita yaitu berupa proses kelahiran dan menyusui. Namun hormon ini pun memiliki peranan yang lebih kompleks karen sering disebut juga hormon cinta.

2. Kortisol

Rewel, lelah, stress, sangat peka secara fisik dan emosi.

3. Vasopresin

Suka menyembunyikan rahasia, tidak di kenal, energi laki-laki yang agresif namun halus, saudara laki-laki testosteron, bersaudara dengan oksitosin (membuat anda ingin berhubungan dengan cara yang aktif seperti laki-laki).

Di sebutkan bahwa hormon ini memiliki pernanan dalam meningkatkannya retensi H20, oleh nefron ginjal selama pembentukan urine

4. Dhea

Ini adalah jenis hormon yang merupakan tempat penyimpanan dari semua hormon, muncul dimana pun pada saat yang sama, menyebar ke segala tempat, mempertahankan kabut kehidupan, member energi, ayah serta ibu dari testosteron dan estrogen, dijuluki sebagai “Induk Hormon” banyak dan kuat dimasa muda dan berkurang habis pada masa tua.

5. Androstenedion

Ibu testosteron dalam indung telur, yang memasok keberanian, penuh semangat dimasa muda meredup saat menopause mati bersama indung telur.

6. Alopregnenolon

Putri porgresteron yang luar biasa menenangkan, bijak tanpa dia kita uring-uringan, dia menimbulkan kantuk, menentramkan-melegakan, menetralisasi setiap stress, tetapi begitu dia pergi segalanya menjadi menjengkelkan, kepergiannya yang mendadak adalah tema untuk sindrom pra-menstruasi yaitu masa tiga atau empat hari menjelang haid seorang perempuan.

Itulah beberapa kategori Jenis Hormon Yang Mempengaruhi Otak Perempuan

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *