Mengenal Otak Kanan

Mengenal Otak Kanan

Mengenal Otak Kanan – Setiap Manusia memiliki otak untuk berpikir. Namun, apakah kalian tau otak bagian mana yang di gunakan untuk berpikir? apakah kiri? atau kah kanan? atau memang juga bisa kedua nya? tiap-tiap bagian tersebut memiliki fungsinya masing-masing, dengan hasilnya yang menentukan, yang berdampak pada sikap, tindakan maupun nasib seseorang.

Roger Sperry dalam sejarah berkat penelitian nya yang meraih nobel pada tahun 1981 yang melakukan penelitian otak manusia terbagi menjadi dua bagian, yaitu kiri dan kanan. 

Otak kiri di gunakan untuk berpikir tentang hal-hal yang berkaitan dengan angka, tulisan bahasa, hitungan, logika dan perbedaaan, Lalu daya ingat otak kiri bersifat jangka pendek. Jika terjadinya kerusakan pada bagian otak kiri maka akan terjadi gangguan dalam fungsi berbicara, berbahasa dan matematika.

Baca Juga: Arti Kedip Dan Gerak Mata

Sedangkan Otak Kanan, digunakan untuk berpikir tentang hal-hal yang berkaitan dengan imajinasi, kreativitas, persamaan, bentuk atau ruang, emosi serta warna. Kemudian daya ingat otak kanan memiliki sifat jangka panjang, jika kemudian terjadi kerusakaan pada bagian otak kanan maka yang terganggu adalah kemampuan visual dan emosi. 

Jika kita berpikir biasa-biasa saja atau normatif, berarti kita sedang menggunakan fungsi dari otak kiri. Namun jika kita berfikir secara kreatif atau tidak lazim. Di luar sebuah kebiasaaan ini adalah peran dari otak kanan atau secara bersamaan kita sedang menggunakan kedua bagian otak itu.

Nah mayoritas pada pribadi orang yang sukses di bidang apa pun ia adalah orang-orang yang berpikir menggunakan fungsi otak kanan nya untuk melakukan sebuah pekerjaan, karena mereka pada umumnya adalah orang-orang yang kreatif selalu melakukan sebuah terobosan baru yang tidak di lakukan orang-orang lainnya. Tentu mereka adalah orang-orang yang luas biasa. Mengenal Otak Kanan.

Mengenal Otak Kanan
Previous Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *