Arti Kedip Dan Gerak Mata

Arti Kedip Dan Gerak Mata

Arti Kedip Dan Gerak Mata – Mata adalah salah satu panca indra yang sangat penting bagi setiap makhluk hidup. Karena dengan adanya mata kita dapat melihat keindahan hal-hal yang ada di sekeliling kita. Mata juga sering di ibaratkan sebagai jendela hati mengapa demikian? karena ada sebuah kutipan yang mungkin kalian tahu bahwa “Dari Mata Turun ke Hati”.

Jika kita pahami sebenarnya banyak yang bisa kita tahu pikiran atau keinginan seseorang hanya dari tatapan mata. Lalu bagaimana cara membaca pikiran atau memaknai Arti Kedip Dan Gerak Mata seseorang?

Baca Juga: Mengenal Otak Kanan

5 Arti Kedip Dan Gerak Mata

1. Kedipan Mata

Pada normalnya, mata manusia akan berkedip sekitar 8-15 kali per menit. Apabila frekuensi berkedip terlampau sering maka bisa di pastikan orang tersebut sedang dalam keadaan tertekan atau pun gelisah. Lalu bagaimana dengan orang yang jarang berkedip? Orang yang jarang berkedip biasanya merasa kedudukan nya lebih tinggi dari pada lawan bicara nya.

Tetapi di lain sisi orang yang jarang berkedip juga menunjukan dia sedang berkonsentrasi terhadap sesuatu. Atau bahkan sedang tertarik dengan lawan bicara nya jika memang di sertai dengan raut wajah yang ramah serta tersenyum.

2. Mata Melihat Ke Kiri Atas

Jika kalian sedang bertanya kepada seseorang kemudian orang tersebut menggerakan matanya ke atas lalu melirik ke selah kiri. Maka artinya orang tersebut sedang mengingat-ingat pengetahuan atau pengalaman yang terkait dengan pertanyaan yang kalian tanyakan. 

Arah pandangan ke kiri atas lebih terkait dengan penggunakan memori dalam otak, atau seseorang yang sedang mengingat atau menyatakan sebuah fakta.

3. Mata Melihat Ke Kanan Atas

Jika kalian bertanya kepada seseorang lalu orang tersebut menggerakan matanya pada sisi kanan atas maka hal tersebut menandakan orang tersebut tidak siap dengan jawaban nya atau sedang mencari-cari jawaban alias mengarang. Isyarat gerak mata ini menandakan lamunan, pemalsuan atau kebohongan.

Namun sebenarnya bagian kanan atas sangat terkait dengan fungsi otak kanan yang memiliki kemampuan kreatif dan imajinatif, jadi untuk hal ini tergantung dari jenis pertanyaan apa yang kalian tanyakan.

Jika pertanyaan nya menyangkut tetang memecahkan sebuah persoalan maka mata kanan atas sedang memproses berfikir kreatif. namun jika pertanyaan nya menyangkut suatu kesaksian, maka dia sedang berbohong jika gerak matanya mengarahkan ke bagian kanan atas.

Baca Juga: Cara Jitu Meraih Simpatik Seseorang

4. Mata Melihat Ke Kiri Bawah

Untuk arti isyarat gerakan mata melihat ke kiri bawah orang tersebut sedang mengenang, mengingat atau mengambil fakta dari memori otak nya. untuk gerak mata ini menunjukan adanya percakapan batin artinya orang tersebut sedang mengambil keputusan penting hingga dirinya akan coba mengingat-ingat dari memorinya apa saja manfaat atau sebuah resiko jika dia mengambil keputusan tersebut.

5. Mata Melihat Ke Kanan Bawah

Gerak mata ini menandakan bahwa orang tersebut sangat terhubung dengan perasaan seseorang. untuk mencoba silakan kalian tayakan kepada seseorang dengan pertanyaan “Apa yang anda rasakan saat anda sedang jatuh cinta?”

Setelah itu silakan perhatikan gerak matanya mungkin perlahan-lahan akan bergerak ke bawah lalu ke kanan tentu untuk mengingat-ingat perasaan nya saat hal tersebut terjadi.

Itulah 5 Arti Kedip Dan Gerak Mata seseorang dengan mengetahu hal tersebut semoga kalian bisa tahu apa yang di pikirkan atau diinginkan orang tersebut, sehingga kalian bisa memahami satu sama lain dan tentu hal tersebut bisa mempererat tali persaudaraan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *