9 Cara Jitu Merubah Lawan Menjadi Kawan

9 Cara Jitu Merubah Lawan Menjadi Kawan

9 Cara Jitu Merubah Lawan Menjadi Kawan – Pernahkah kalian mendengar sebuah kutipan bahwa mencari kawan lebih sulit dari pada mencari lawan?. Yah memang benar, karena seberapa pun baiknya dan menyenangkannya kalian, pasti ada satu atau dua orang yang memusuhi atau tidak suka dengan kalian. Baik itu tersamar diam-diam maupun secara terang-terangan.

Maka dari itu lebih baik kalian tidak perlu kesal karena selalu akan ada cara untuk mengubah lawan menjadi kawan, seperti pada tulisan kali ini yaitu tentang

9 Cara Jitu Merubah Lawan Menjadi Kawan

1. Selalu Tetap Tenang

Jika kalian sama-sama bersitegang dengan orang yang memusuhi kalian. Orang tersebut memusuhi kalian lalu kalian membalas dengan permusuhan juga. pasti suasana akan menjadi semakin panas dingin dan bertambah tegang, situasi ini jelas tidaklah kondusif.

Jadi, mengapa tidak kalian coba dengan mencairkan suasana dan bersikap sebaliknya tetap tenang. kalau ada orang yang mengompori kalian, tidak usah kalian  tanggapi, dengan mengatakan kalian tidak pernah memusuhi orang tersebut dan kalian tidak pernah punya persoalan dengannya.

Baca Juga : Lakukan 4 Hal Ini Agar Presentasi Berjalan Dengan Lancar

2. Berlagak Pilon atau Tidak Tahu

Jika kalian tahu bahwa orang tersebut memusuhi kalian, lebih baik kalian bersikap seolah-olah tidak tahu anggap saja bahwa kalian tidak pernah ada persoalan dengan nya. Toh, yang menganggap kalian musuh juga dia, bukan kalian. Jadi, jagalah sikap kalian senormal mungkin di depan nya.

Jika kebiasaan kalian menyapa dia, jangan hentikan kebiasaan tersebut, lalu jika sapaan kalian di tanggapi dengan wajah yang cemberut. Hal tersebut jangan kalian anggap pusing pasti lama-kelamaan dia mungkin akan menyadari bahwa usaha dia memusuhi kalian akan sia-sia karena sikap kalian yang tidak memperdulikannya.

3. Jangan Pernah Membalas

Yang perlu kalian catat bahwa kejahatan tidak perlu di balas dengan kejahatan juga. Memang hal ini mungkin akan sulit di praktekan tetapi pasti selalu bisa untuk di lakukan. contohnya Berikan dia perhatian-perhatian kecil. Kalau kalian memberikan sesuatu kepada teman-teman baiknya jangan lupa berikan kepada dia juga. Kebesaran jiwa kalian mungkin akan meluluhkan hatinya.

4. Rendah Hati

Selalu bersikap rendah hati, Salah satu contoh jika kalian menerima pujian dari atasan di depan rekan-rekan lain, termasuk dia, jangan pernah berikap arogan. Katakan bahwa anda masih mempunyai banyak kekurangan dan semua hasil yang kalian capai berkat bantuan-bantuan dari rekan-rekan sekalian, termasuk dia. Biasanya dengan sikap rendah hati akan membuat dirinya sadar bahwa kalian tidak layak di benci.

Namun sebaliknya jika kalian malah bersikap arogan tentu saja dia akan semakin panas dan tentu saja menimbulkan semangat untuk membenci kalian.

5. Bersikap Profesional

Seberapa tidak sukanya kalian pada dia, janganlah menghadapinya secara subyektif. Mungkin saja kalian tidak ingin bekerjasama dengannya, tetapi ada pekerjaan mengharuskan kalian menjadi satu team dengan nya dan mau tidak mau di sini kalian harus bekerjasama dengannya. Lebih baik singkirkan sejenak ketidak sukaan kalian lalu berikan sesuai porsi dan kapasitas kalian. Jika pun nanti pekerjaan team gagal maka kalian pula yang terkena dampaknya, jadi Bersikap Profesional lebih di utamakan.

6. Tetap Fokus

Di bandingkan kalian menanggapi permusuhannya, lebih baik fokus pada apa yang kalian kerjakan. abaikan saja semua perilakunya yang memancing emosi, Apapun yang ia lakukan kalian jangan pernah gampang untuk terpancing. Kalau perlu tanggapi saja perilakunya dengan berupa candaan.

Baca Juga: Mencari Pasangan Lewat Dunia Maya

7. Jangan Memancing

Sekesal apapun kalian pada dirinya jangan pernah terpancing oleh godaan rekan-rekan lain untuk menjelek-jelekan namanya. Karena bisa saja diantara teman-teman kalian, ada yang sengaja memancing atau mengadu-domba anda dengannya. 

8. Meminta Bantuan

Kalian bisa meminta bantuan kepada orang ketiga untuk mencairkan komunikasi antara kalian dengannya. Minta pada mereka untuk membantu meluruskan permasalahan. Mungkin saja sikap permusuhan kalian di landasi karena kesalah pahaman dan biasanya masukan dari orang ketiga lebih di dengar dari pada penjelasan dari kalian.

9. Inisiatif Meminta Maaf

Lebaran merupakan momen yang tepat memperbaiki hubungan dengan kalian. Kalau dirinya tidak menghampiri anda, maka kalian tidak perlu gengsi untuk mendatangi dan mengulurkan tangan meminta maaf lahir dan batin terlebih dahulu. Agar suasana menjadi cair.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *