Cashback Kartu Kredit Serta Pahami Manfaatnya

Cashback Kartu Kredit Serta Pahami Manfaatnya

Cashback Kartu Kredit Serta Pahami Manfaatnya – Di zaman yang serba bisa praktis dan instan saat ini menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi sebagian orang. Dengan kehadiran kartu kredit mampu memberikan penggunanya kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran baik itu online maupun offline.

Selain kemudahan ada juga penawaran menarik dari berbagai jenis kartu kredit yang di tawarkan. Tentu saja hal ini di lakukan untuk menarik minat bagi para penggunanya dalam melakukan transaksi. Pada umumnya bank penerbit sudah memfasilitasi kartu kredit dengan berbagai promo penarik, salah satu nya adalah Cashback Kartu Kredit.

Baca Juga : Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Apa Itu Cashback Kartu Kredit?

Bagi para pengguna kartu kredit yang sudah cukup lama mungkin sudah tidak asing dan bukan sesuatu yang baru lagi dengan Cashback Kartu Kredit. Ini adalah program pengembalian dana dalam jumlah tertentu jika kalian menggunakan kartu kredit tersebut untuk melakukan berbagai transaksi.

Cashback tersebut akan bermacam-macam besarannya tergantung kebijakan dari penerbit kartu kredit. Yang melakukan promo atau bisa juga tergantung kerja sama bank penerbit kartu kredit dengan merchant di tempat terjadinya transaksi. Salah satu contohnya:

Saat melakukan pembelian sebuah handphone dengan harga Rp.5 juta lalu terdapat promo kartu kredit berupa cashback sebesar 2%. Maka jumlah cashback yang bisa di dapatkan adalah Rp.100.000 dengan perhitungan Rp.5.000.000,- X 2% = Rp.100.000.

Biasanya cashback yang kalian dapatkan dari setiap transaksi pembayaran yang di lakukan saat melakukan transaksi akan diakumulasikan oleh pihak bank penerbit kartu. Semua cashback tersebut bisa di terima secara berkala, sekali dalam sebulan atau pun setahun. semua itu tergantung pada kebijakan masing-masing bank penerbit kartu kredit.

Namun untuk saat ini beberapa bank sudah menerapkan sistem cara pengembalian dana cashback yang sudah jauh lebih praktis. Dimana setiap transaksi yang dilakukan bisa langsung menerima sesaat dimana setelah terjadinya transaksi yang berhasil.

Baca Juga : Wajib Baca! Buat Yang Baru punya Kartu Kredit

Manfaat Kartu Kredit Cashback Dan Point Reward

Untuk cashback sendiri selain adanya promo pada umumnya ada juga kartu kredit yang menawarkan kartu kredit dengan sistem cashback. Dan penawaran ini di sediakan oleh berbagai bank cukup beragam sehingga pentingnya kejelian dalam memilih.

Kartu kredit dengan sistem cashback, biasanya sudah banyak bekerja sama dengan berbagai merchant sekaligus, seperti supermarket, toko online dan tempat belanja lain sebagainya.

Program kartu kredit cashback ini akan menguntungkan bagi kalian apa lagi jika kalian orang yang memiliki kebutuhan rutin bulanan yang cukup banyak, kalian bisa mendapatkan banyak cashback dari kartu kredit tersebut.

Selain adanya cashback biasanya beberapa kartu kredit akan menerapkan berupa point reward. Yang di mana cara mendapatkan nya pun sama dengan hanya kalian melakukan transaksi mengguankan kartu kredit tersebut.

Sifat kerja point reward pun cukup menguntungkan karena biasanya bisa di tukarkan dengan berbagai hadiah atau tiket penerbangan gratis. Tergantung kebijakan dari bank penerbit kartu yang menyediakan sistem tersebut.

Ada baiknya jika kalian ingin menggunakan kartu kredit cashback dan point reward silakan mencari informasi syarat dan ketentuannya melalui situs resmi bank penerbit kartu kredit tersebut. Agar nantinya cashback dan point reward tersebut tidak hangus dan tidak valid.

Dan selalu pastikan kalian memahami secara detail fitur yang di tawarkan kartu kredit cashback terlebih dahulu, sebelum kalian menggunakannya. Cashback Kartu Kredit Serta Pahami Manfaatnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *