Sehatnya Berjalan Kaki

Sehatnya Berjalan Kaki

Sehatnya Berjalan Kaki – Terkadang sebagian orang malas untuk berjalan kaki,  walau pun jarak dekat tetapi kebanyakan orang memilih untuk menggunakan kendaraan. Perlu di ketahui bahwa berjalan kaki itu banyak manfaat nya bagi kesehatan anda.

Apa Saja Manfaat Dari Sehatnya Berjalan Kaki ?

1. Baik Untuk Kesehatan Jantung dan Menurunkan Kolesterol

Kenapa sehat untuk jantung,  tentu saja jika kita berjalan kaki otomatis denyut jantung akan meningkat dan sirkulasi darah akan meningkat pula membuat jantung kita akan lebih kuat. Selain itu berjalan kaki dapat menurunkan kolesterol dan kadar gula dalam tubuh kita.

Sebelum itu jika anda memiliki masalah dengan jantung sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter,  agar anda bisa mengetahui seberapa lama anda bisa melakukan olahraga berjalan kaki yang baik untuk jantung anda.

Baca Juga : Kaya Manfaat Pisang Bagi Ibu Hamil

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jika anda kekurangan berolahraga maka bisa saja anda mudah terserang penyakit, maka dari itu olahraga ringan seperti berjalan kaki menjadi cara baiknya.  Dengan begitu sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan mampu melawan infeksi.

Berjalan kaki selama 30 menit bisa membuat anda tertidur nyenyak dan tubuh bisa secara otomatis melepas zat kimia yang membuat anda bisa merasa lebih baik dan bersemangat.

3. Mampu Menurunkan Berat Badan

Tahukan anda manfaat berjalan kaki bisa menurunkan berat badan?  Yah caranya adalah dengan berjalan kaki cepat selama 30 menit maka setidaknya hal itu mampu membakar kalori kurang lebih 150, makin cepat anda berjalan makin banyak kalori yang akan terbakar. Hal itu pun harus diimbangi juga dengan pola makan sehat.

4. Mencegah Osteoporosis

Penyebab osteoporosis adalah adanya penipisan tulang, sehingga tulang menjadi keropos dan rentan patah karena rapuh. Maka dengan rajin berjalan kaki dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang anda.

5. Mencegah Stress

Selain itu berjalan kaki juga dapat mencegah stres hal itu di sebabkan karena bisa memicu endorfin yang membuat mood anda menjadi lebih baik dan mengurangi rasa cemas serta depresi.

Sehatnya Berjalan Kaki
Previous Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *