Semakin Peduli Malah Tidak Dipedulikan

Semakin Peduli Malah Tidak Dipedulikan

Semakin Peduli Malah Tidak Dipedulikan – Sudah pasti hal yang wajar jika kalian mempunyai rasa peduli terhadap orang yang di sayangi atau yang menurut kalian berharga untuk di pedulikan. Namun ada fakta pahit dari itu semua yang kerap terjadi adalah Semakin Kalian Peduli Malah Semakin Kalian Tidak Di pedulikan.

Hal tersebut betul adanya, Kepedulian dan pengorbanan malah banyak disia-siakan atau pun semakin kalian banyak peduli dan berkorban semakin sakit hati yang di rasakan. Dan sudah pasti kalian tentu harus menerima fakta pahit tersebut. 

Sekarang faktanya coba yang kalian lakukan adalah kebalikannya, semakin Sedikti Kepedulian yang kalian berikan maka kalian akan Semakin Di pedulikan. Maka sudah sewajarnya kalian seharusnya memberikan rasa peduli hanya sebatas kemampuan saja. Jangan pernah melebihi batas kemampuan kalian jika tidak ingin yang terjadi nantinya adalah hanya rasa kecewa yang mendalam.

Faktanya memberikan rasa peduli hanya sebatas kemampuan itu tidaklah salah, justru hal tersebut sangatlah benar untuk kalian lakukan. Karena apapun sesuatu hal yang kalian berikan secara berlebihan walau untuk kebaikan sekalipu, tetap akan berakibat buruk. 

Baca Juga : Yuk Move On | Cara Move On

Semakin Peduli Malah Tidak Dipedulikan

Contohnya, jika kalian mengkonsumsi vitamin di luar dosis yang telah di tentukan, apakah akan menyehatkan?, Jika Kalian memiliki banyak teman, apakah itu hal yang baik? Bagaimana jika teman tersebut hanya memanfaatkan kalian tanpa kalian ketahui? Bahkan tentu saja kepedulian yang kalian berikan pun akan sangat berakibat buruk jika di berikan secara berlebihan.

Jadi berikan hanya sebatas kemampuan saja, beri pasangan kenyamanan, beri pasangan perhatian, beri pasangan apa yang di inginkan. Namun ketika kalian merasa tidak mampu atau tidak bisa, maka kalian harus bisa katakan Tidak Bisa atau Tidak Mau untuk menolak permintaannya.

Memang terdengar seperti Jahat. Namun justru itulah hal yang benar yang harus kalian lakukan, Dari sisi lain justru hal tersebut malah membuat pasangan kalian menjadi lebih bisa mandiri untuk bisa mengurus urusannya. Bukan malah menjadi manja dan banyak menuntut.

Dan perlu di ingat! Sebaiknya penolakan itu kalian harus bisa katakan dengan jujur apa adanya, tidak dengan berbagai alasan-alasan yang tidak jelas dan tidak masuk akal.

Ada saat nya kalian Peduli dan ada saatnya kalian Tidak Peduli. Jangan terlalu banyak peduli atau melakukan pengorbanan jika kalian tidak ingin disia-siakan. Berikan Kepedulian sesuai batas kemampuan itu sudah cukup untuk membuat kalian di pedulikan.

Berikut Beberapa point yang banyak terjadi jika kalian memberikan rasa peduli secara berlebihan:

1. Mulai Mengekang

Rasa kepedulian yang kalian berikan secara berlebihan akan bisa di lihat dari seberapa jauh kalian memproteksi pasangan atau orang yang di sayangi dari sesuatu yang nantinya akan berpengruh buruk akan dirinya. Dan yang kalian lakukan biasanya membatasi lingkungannya untuk tidak bertemu atau berkomunikasi dengan oran lain, akhirnya dia pun kehilangan teman-temannya, yang mungkin saja tidak seburuk yang di bayangkan.

Sifat posesif inilah yang akan datang secara otomatis jika kalian memberikan rasa peduli yang berlebihan. hasilnya yang akan terjadi membuat pasangan atau orang yang kalian sayangi menjadi merasa tidak nyaman.

Baca Juga : Memulai Percakapan Dengan Baik

2. Menjadi Risih

Kepedulian yang kalian lakukan secara berlebihan tentu saja akan membuat risih orang, entah itu pasangan atau bahkan orang di sekitarnya yang melihat sikap peduli berlebihan yang kalian lakukan. Dengan rasa risih ini maka pelan-pelan akan membuat orang akan menjauh. 

3. Menjadi Tidak Peduli Pada Diri Sendiri

Terlalu berlebihan mempedulikan orang lain membuat kalian akan kehilangan waktu untuk diri kalian sendiri. Padahal sangat penting untuk bisa membuat bahagia terlebih dahulu diri sendiri sebelum membuat bahagia orang lain. Sebuah kepedulian yang berlebihan justru akan membuat kalian sibuk memperhatikan orang lain, yang malah terjadi adalah adanya ketidak nyamanan yang membuat orang tersebut menjauh.

4. Sulit Merasa Bahagia

Kalian akan terus berharap dengan kepedulian berlebihan yang di berikan akan membuat kalian bisa di hargai. Inilah yang akhirnya akan membuat kalian mudah kecewa dan sulit bahagia. Padahal sudah jelas Semakin Peduli Malah Tidak Di pedulikan dan pada kenyataannya tidak ada yang menyukai terhadap kepedulian yang berlebihan apa lagi dengan mengekang.

Sekali lagi yang harus kalian lakukan hanyalah memberikan bentuk kepedulian sewajarnya dan sesuai batas kemampuan itu saja sudah cukup. Karena Semakin Kalian Peduli Malah Semakin Kalian Tidak Di pedulikan dan Semakin Sedikit Kepedulian Maka Akan Semakin Di pedulikan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *