Yuk Move On | Cara Move On

Yuk Move On | Cara Move On

Yuk Move On | Cara Move On – Jika kalian ingin Move On bukan berarti kalian harus melupakan, karena sesuatu yang sudah menyentuh hati tidak mungkin bisa terlupakan. Justru semakin kalian melupakan semakin sulit langkah kalian, yang terjadi kalian akan tetap fokus memikirkan tentang dirinya. 

Beberapa orang yang ingin move on pun kerap melakukan beberapa cara seperti mencari pengganti, bahkan dengan mencari pengganti yang mirip dengannya. Namun hasil nya tetap tidak berhasil karena selalu yang kalian fokuskan masih tentang dia. Dan pada kenyataannya kalian pun sudah tahu bahwa itu bukanlah dia, tidak peduli seberapa miripnya pun tetap itu bukan dia.

Harusnya yang kalian pahami tentang Move On adalah bukan tentang melupakan atau pun mencari pelarian, Namun tentang Bagaimana menerima kenyataan. Kenyataan bahwa memang dia sudah pergi. Kalian pun seharusnya tidak perlu menyalahkan dan tidak perlu membenci, sebab cinta bukanlah untuk saling membenci.

Baca Juga: Memulai Percakapan Dengan Baik

Kalian harus bisa menghargai keputusannya untuk pergi. Lalu menyadari yang membuat kalian sakit hati adalah ekspektasi tidak seperti apa yang kalian inginkan dan kalian merasa ketakutan menjalani hari esok tanpa dia menemani.

Mungkin dia cukup indah untuk kalian lepaskan namun tanpa dia pun hidup kalian masih mempunyai arti. Lepaskan ekspektasi yang ada, hadapi rasa takut untuk menjalani hari. itulah bagaimana langkah awal untuk bisa Move On. Dan mungkin kalian akan mencekal dan berpikir bahwa Move On itu tidaklah semudah itu.

Maka pikiran kalian akan memberikan 1001 macam alasan, suara, bayang-bayang dan ingatan betapa sakit hatinya, perihnya, sesaknya, kejamnya. Dan ketidakadilan akan keadaan kalian yang amat sangat luar biasa parah mengalami penderitaan saat ini. Namun ingat, sebenarnya yang membuatmu seperti itu hanyalah ekspektasi kalian sendiri. Sekarang coba yang kalian lakukan adalah tidak mempedulikan kepergiannya jelas itu tidak akan mengganggu kalian sama sekali.

Rasa Sakit Hati terjadi karena kalian sangat peduli dan memiliki ekspektasi yang begitu besar kepadanya. Maka kepergiannya membuat rasa pahit yang membuat kalian terkejut, terpaku, teriris-iris dan terpukul. Jika sakit hati yang kalian rasakan di akibatkan karena ekspektasi kalian sendiri, maka musuh terbesarmu bukan tentang kepergiannya melainkan pikiran kalian sendiri. Dan jika musuh kalian sebenarnya adalah pikiran harusnya kalian dapat mengendalikannya karena itu pikiran kalian.

Hilangkan pikiran sakit, perih, sesak, kejam dan ketidakadilan dia terhadap kalian, agar fokus kalian tidak selalu tertuju padanya. Lalu jangan pernah berusaha untuk melupakan dia, mencari penggantinya, karena kalian hanya akan menemukan jalan buntu. Karena dalam otak kalian tentu masih memiliki memori yang tajam tentang dia yang dulu begitu sangat indah. Melupakan pun membuat kalian tetap fokus akan dirinya.

Untuk bisa mengalihkan fokus kalian agar tidak memikirkan tentang dia, yang bisa kalian lakukan adalah mengalihkan, membelokan. Mengarahkan arus pikiran kalian kepada aktivitas atau kegiatan yang lebih layak, menarik dan menyenangkan untuk kalian lakukan.

Baca Juga: Cara Membebaskan Diri Dari Menggosip

Lakukanlah kegiatan seperti hang-out bersama teman-teman, jalan-jalan, lari-lari, shopping, menonton konser musik, liburan bersama keluarga dan olah raga itu akan sangat amat bisa membatu kalian untuk mengalihkan fokus kepadanya.

Jika pun sebuah keadaan mengharuskan kalian tetap berada di dalam rumah dan menyendiri dikamar, kalian bisa membaca buku, internetan, nonton tv, mendengarkan musik, menelpon teman dan bermain game. Yang terpenting buatlah diri kalian lelah agar ekspektasi tidak menyusup kembali kedalam pikiran kalian. 

Jika hal tersebut dirasa sulit dan berat kalian tetap harus melakukannya, jangan pernah berhenti untuk belajar bergerak. Karena arti kata move on sendiri yaitu mulai bergerak dan terus bergerak hingga berhasil walau pada awal memang terasa berat dan begitu sulit. Kebanyakan orang yang sulit move on adalah mereka yang tidak mau bergerak dan hanya memikirkan cara move on dengan mengeluh tanpa adanya pergerakan. Terlebih lagi hanya merenungi nasib.

Terkadang menjalaninya memang tidak semudah seperti membaca sebuah tulisan, Namun dengan kalian terus mencoba maka yang akan terjadi karena terbiasa menjadi ringan dan mudah. Selain itu move on mengajarkan kalian untuk lebih tulus memaafkan, dan merelakan dia yang telah meninggalkan perih. Yuk Move On | Cara Move On.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *