Cara Mendapatkan Uang Walaupun Belum Mendapatkan Pekerjaan Tetap

Cara Mendapatkan Uang Walaupun Belum Mendapatkan Pekerjaan Tetap

Cara Mendapatkan Uang Walaupun Belum Mendapatkan Pekerjaan Tetap – Mendapatkan sebuah pekerjaan tetap pada saat ini terbilang sangat susah. Di tambah lagi adanya masa pandemi yang membuat beberapa perusahaan mengalami penurunan yang tentu saja berdampak juga pada karyawan-karyawannya.

Sehingga membuat banyak orang untuk berlomba-lomba mencari pekerjaan dan otomatis persaingan di dunia kerja pun menjadi sangat ketat. Bekerja menjadi salah satu hal yang harus kita lakukan untuk bisa mendapatkan uang atau untuk bisa membiayai kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi jika kita sudah berkeluarga yang tentu wajib menafkahi keluarga kita. 

Buat kalian yang belum mendapatakan pekerjaan tetap namun ingin tetap mendapatkan penghasilan atau uang tambahan mudah-mudahan cara ini bisa membantu yaitu:

Cara Mendapatkan Uang Dengan Ide Kreatif

1. Menjadi Freelancer

Mungkin banyak juga yang sudah melakukannya yaitu menjadi seorang Freelancer, ini pun berlaku buat kalian yang ingin mendapatkan uang namun belum mempunyai pekerjaan tetap. Freelance sendiri biasanya salah satu pekerjaan yang sumbernya datang langsung dari klien.

Jika kalian bingung bagaimana memulai menjadi seorang freelance, kalian cukup seperti menjual keahlian kalian saja. Contohnya jika kalian mempunyai keahlian dalam menulis konten, kalian bisa menjual kehalian kalian sebagai penulis blog.

Misalnya satu artikel atau pertulisan di bayar Rp 100 ribu, maka jika kalian mendapatkan projek 40 tulisan dalam sebulan berarti kalian bisa mendapatkan penghasilan Rp. 4 juta.

Bisa juga menjadi seorang fotografi, design grafis, pembuat website, menjadi guru les privat atau lain sebagainya sesuai dengan keahlian dan kemampuan kalian. Selain itu menjadi seorang freelance enaknya adalah kalian tidak terikat oleh satu perusahaan saja. Kalian bisa memilih job mana saja yang akan kalian kerjakan entah dari manapun asalnya yang penting sesuai keinginan kalian.

Namun, menjadi freelance pun harus bisa mendapatkan kepercayaan dari para klien, contohnya kalian harus mengerjakannya tepat waktu atau mengerjakan projek tersebut sesuai permintaan klien kalian, agar nantinya si klien akan terus menggunakan jasa kalian.

Baca Juga: Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal Dengan Tips Ini

2. Menciptakan Konten Yang Menarik

Dunia internet kini sudah berkembang sangat pesat dan seluruh manusia saat ini tidak bisa terlepas dari yang namanya internet. Dan itupun berlaku kepada semua sosial media yang selalu kita akses setiap hari nya, seperti youtube, facebook, twitter, instagram dan lainnya.

Dari kejadian tersebut harusnya bisa kita manfaatkan juga sebagai peluang bisnis untuk bisa mendapatkan uang. Caranya adalah menjadi Content Creator dengan cara membuat sebuah konten yang menarik untuk dinikmati bagi orang lain. Jika konten yang kalian ciptakan menarik otomatis follower atau subscriber kalian pun akan bertambah dengan sendirinya dan itu membuat penghasilan atau pendapatan kalian menjadi meningkat.

Selain itu jika follower atau subscriber kalian sudah banyak otomatis juga para klien akan berdatangan dengan sendirinya seperti job untuk beriklan atau endors.

3. Menjual Karya Seni

Jika kalian mempunyai sebuah kemampuan untuk menciptakan sebuah karya seni yang bernilai jual maka kalian bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Misalnya saja kalian mempunyai keahlian di bidang Photographer yang menciptakan foto artistik, melukis, membuat lagu, dan sebagainya.

Kemudian kalian bisa menjual hasil karya tersebut, selain mendapatkan uang kalian pun kemungkinan akan mendapatkan sebuah penghargaan entah itu di undang menjadi bintang tamu atau karier lainnya jika memang karya seni yang kalian ciptakan bernilai tinggi di mata manusia.

4. Kerja Magang

Jika memang kalian belum mendapatkan pekerjaan tetap, sebaiknya kalian terima jika ada yang menawarkan kerja magang di sebuah perusahaan. Namun biasanya kerja magang akan mendapatkan uang tidak penuh seperti para karyawan tetap pada umumnya. Namun setidaknya kalian tetap biasa mendapatkan uang untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

Terlebih lagi jika kalian mendapatkan sebuah kerja magam di perusahaan besar seperti swasta atau pun BUMN, yang biasanya memberikan bukan cuma gaji tetapi juga tambahan uang makan dan taransportasi.

Selain mendapatkan uang kerja magang pun akan menambah pengalaman kerja kalian, apalagi jika hasil kerja kalian bagus di perusahaan tersebut. Bukan tidak mungkin perusahaan tersebut akan melirik kalian dan menarik menjadi karyawan tetap.

Baca Juga: 7 Peluang Bisnis Berkah Bulan Ramadhan

5. Membuka Usaha Sendiri

Jika memang di rasa mendapatkan pekerjaan tetap sangatlah sulit kenapa tidak kalian sendiri yang membuka usaha atau menjadi wirausaha. Membuka sebuah bisnis sendiri, tidak perlu langsung bisnis yang besar namun mulai saja dengan bisnis kecil-kecilan.

Misalnya saja di mulai dengan bisnis makanan atau kuliner jika memang kalian gemar memasak, bisnis pakaian jika memang kalian suka dengan style dan lain sebagainya.

Kalian bisa membuka usaha teresebut di rumah atau membuka secara online, dengan begitu kalian pun bisa mendapatkan uang dan jika usaha kalian sukses mungkin kalianlah yang akan merekrut karyawan.

Itulah 5 Cara Untuk Raup Uang Walau Belum Dapat Kerja yang mungkin bisa membantu untuk diterapkan. Untuk meraih sukses bukan hal yang mudah dan instan tentu akan ada tahapan di setiap prosesnya. Sehingga kita perlu menjalaninya dengan penuh semangat dan pantang menyerah.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *