7 Peluang Bisnis Berkah Bulan Ramadhan

7 Peluang Bisnis Berkah Bulan Ramadhan

7 Peluang Bisnis Berkah Bulan Ramadhan – Bagi umat muslim tentu sudah tahu bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan. Bukan hanya menjalankan puasa, berbagai hal kebaikan apapun akan mendapatkan keberkahan yang berlipat ganda pada bulan ramadhan ini. Dan keberkahan itu pun akan banyak di rasakan pada sektor bisnis.

Buat kalian yang sedang mencari penghasilan tambahan apalagi di masa pandemi yang tengah sulit ekonomi. Peluang ini bisa kalian manfaatkan pada bulan ramadhan, dengan sedikit modal namun bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Lalu apa saja sih bisnis yang bisa di lakukan pada bulan ramadhan ini? 

Baca Juga: Lakukan Ini Untuk Memulai Bisnis Kecil Dimasa Resesi

Inilah 7 Peluang Bisnis Berkah Bulan Ramadhan:

1. Bisnis Takjil Atau Minuman Segar

Tentu saja kita sebagai umat muslim sudah tahu bahwa pada bulan ramadhan kita di wajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa dan setelah menjalankan ibadah puasa tersebut ada moment yang di namakan berbuka puasa. Biasanya para umat muslim setelah seharian menahan lapar dan haus tentu akan membutuhkan makanan dan minuman untuk berbuka.

Inilah peluang yang bisa kita manfaatkan, yaitu dengan memulai bisnis menjual takjil atau minuman segar yang cocok untuk berbuka puasa. Kita bisa memulai berjualan entah itu di depan rumah, di pinggir jalan atau pun bisa ditempat kerja nantinya. Peluang bisnis ini bukan hanya menambah penghasilan namun juga bisa membantu orang yang tidak bisa menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa.

Biasanya untuk memulai bisnis ini pun tidak membutuhkan modal yang besar, kalau di perkirakan kita hanya membutuhkan modal Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 juta. Walaupun modal kecil namun bisnis ini tentu sangat menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan. Bagaimana, tertarik mencobanyakah?

2. Bisnis Buah-buahan

Buah-buahan mengandung banyak sekali vitamin, mineral dan kandungan-kandungan lainnya, yang juga tentu saja bisa memberikan kesegaran dan mejaga tubuh agar tetap fit apalagi pada saat menjalankan ibadah puasa. 

Oleh karena itu buah-buahan biasanya banyak di minati juga selama bulan ramadhan sebagai hidangan untuk penyegar pada saat berbuka puasa. Selain itu buah-buahan biasanya menjadi bahan untuk membuat takjil seperti es blewah, es buah, kolak dan lainnya.

Maka dari itu bisnis menjual buah-buahan pun menjadi peluang yang cocok untuk menambah penghasilan di bulan ramadhan. 

3. Bisnis Kurma

Pada saat berbuka puasa umat muslim akan banyak yang mengkonsumsi kurma sebagai hidangan pembuka untuk membatalkan puasanya, hal ini tentu saja termasuk kedalam sunah yang di anjurkan rasul. Selain itu kurma juga baik untuk kesehatan tubuh dan mempu menyembalikan tenaga yang hilang setelah berpuasa.

Itulah kenapa jika kita lihat kurma banyak di jual di pasar sampai supermarket. Nah tentu kita pun bisa memanfaatkan moment pelung usaha ini untuk meraup penghasilan tambahan, kita bisa memulai menjual kurma di depan rumah, Keliling komplek, mengikuti bazar ramadhan maupun yang sedang tren adalah menjualnya secara online.

4. Bisnis Kue Kering

Tentu kita sebagai umat muslim tahu bahwa sesudah menjalankan ibadah puasa ada moment hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri. Nah biasanya di moment ini banyak sekali orang yang membutuhkan hidangan adanya kue kering sebagai pelengkap untuk menyambut sanak-sodara, kerabat, tetangga dan lainnya yang akan bersilaturahmi.

Inilah salah satu peluang juga bagi kita untuk bisa menambah penghasilan yaitu dengan menjual kue-kue kering khas lebaran. Biasanya kue-kue kering pun sudah banyak di pesan jauh-jauh hari sebelum lebaran. Apa lagi jika kita jago masak dan hobi membuat kue kering tentu bisnis ini menjadi hal yang luar biasa yang bisa di lakukan.

5. Bisnis Pembuatan Parsel

Salah satu barang yang selalu ada di moment besar adalah parsel, begitupun nanti ketika menjelang hari raya lebaran. Parsel menjadi salah satu bingkisan yang paling di minati untuk nantinya bisa di kirim kepada keluarga, teman dan lainnya.

Peluang bisnis inilah yang bisa kita manfaatkan untuk meraup penghasilan, apalagi jika kalian orang yang kreatif dan suka membuat sebuah parsel. Dan tentu saja pada masa pandemi ini kujungan langsung dan tatap muka akan sangat di batasi guna mencegah penyebaran virus corona. Jadi parsel akan sangat banyak di minati sebagai sebuah bingkisan yang bisa di kiriman lewat online saja.

Baca Juga: Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal Dengan Tips Ini

6. Bisnis Ketupat

Ketupat menjadi makanan yang saat ini khas ada pada hari raya idul fitri dan ketupat pun biasanya menjadi sajian saat tradisi kunutan. Sehingga tentu saja pada bulan ramadhan ini akan banyak di mintai untuk menjadi pelengkap hidangan yang bisa di makan dengan opor ayam atau hidangan lainnya.

Ini pun bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan, karena kita tahu bahwa tidak semua orang bisa membuat ketupat atau adanya waktu untuk membuatnya di karenakan kesibukan. Jika kalian bisa membuat ketupat maka kalian bisa memulai melakukan bisnis ini, Selain itu modal yang di butuhkan pun terbilang kecil namun memiliki omset yang menjanjikan pada bulan ramadhan khususnya.

7. Bisnis Perlengkapan Shalat Dan Baju Muslim

Mungkin sudah menjadi tradisi tersendiri ketika akan menjelang hari lebaran pasti banyak orang yang akan membeli baju baru dan perlengkapan shalat baru. Pada moment inilah kita bisa manfaatkan sebagai peluang bisnis untuk mencari pundi-pundi tambahan penghasilan.

Biasanya busana muslim dan perlengkapan shalat akan banyak di minati pada moment menjelang idul fitri ini. Kalian bisa mulai berjualan secara langsung maupun yang lebih mudah dan banyak di minati saat ini adalah berjualan online.

Untuk memulai bisnis ini pun memang membutuhkan modal yang tidak sedikit namun tetap keuntungannya akan bisa di rasakan. Atau jika kalian tidak memiliki modal untuk memulai nya kalian bisa coba menjadi reseller. Yaitu dengan menjual baju-baju muslim dan perlengkapan shalat milik orang lain.

Ingat! peluang akan muncul kapan saja dan di mana saja, maka dari itu kita harus bisa memanfaatkan peluang tersebut sebaik mungkin untuk menuju kesuksesan yang lebih baik.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *