Boros Dalam Menggunakan Kartu Kredit Kerap Terjadi Pada Anak Muda

Boros Dalam Menggunakan Kartu Kredit Kerap Terjadi Pada Anak Muda. Kartu kredit banyak di gemari oleh kalangan anak mudah sebagai sistem pembayaran karena cukup simpel dan praktis untuk di gunakan. Dan banyaknya diskon dan promo-promo menarik terkadang membuat kalangan anak muda susah untuk menolak menggunakannya.

Terutama bagi mereka yang memang sudah memiliki pekerjaan serta penghasilan sendiri. Kartu kredit seakan menjadi alat yang di pergunakan untuk memenuhi segala kebutuhan gaya hidup mereka. Yang memang selalu menginginkan tampil lebih maksimal dalam setiap kesempatan.

Menggunakan kartu kredit memang tidak salah, karena jika digunakan secara benar maka akan banyak manfaat yang bisa di dapatkan. Namun sayangnya kebanyakan pengguna kartu kredit, khusunya anak muda malah banyak yang terjebak dalam utang kartu kredit.

Hal ini jelas di akibatkan karena cara penggunaanya yang tidak terkontrol sehingga menjadi pemborosan. Oleh karena itu agar terhindar dari jurang utang kartu kredit sebaiknya hindari cara penggunaan seperti ini. Berikut ini biasanya yang di lakukan anak muda ketika Boros Dalam Menggunakan Kartu Kredit.

Baca Juga: Utang Pinjol Dan Kartu Kredit Menumpuk? Coba Lakukan Ini Agar Teratasi

Pemborosan Dalam Menggunakan Kartu Kredit Pada Anak Muda

Boros Dalam Menggunakan Kartu Kredit Kerap Terjadi Pada Anak Muda

1. Makanan Maupun Minuman

Biasa yang kerap terjadi yang di lakukan anak muda ketika setelah pulang kerja adalah duduk manis di kafe. Menikmati secangkir kopi bersama teman-teman tentu hal yang menyenangkan. Selain itu banyak nongkrong dan menyantap hidangan lezat di restoran kerap sering di lakukan setiap akhir pekan.

Apalagi saat acara-acara tertentu, yang mengharuskan mentraktir teman-teman. Beberapa hal diatas mungkin belum semuanya, karena biasanya memesan makanan secara online pun kerap di lakukan. Mau tidak mau jika belum gajian kartu kredit pun kerap selalu di gunakan.

Semua pembayaran tersebut bisa di atasi dengan kartu kredit, selama limit yang ada pada kartu kredit masih ada, praktis dan simpel untuk di lakukan. Namun pertanyaanya apakah bulan depan kita bisa melunasi tagihan yang ada?

Karena kartu kredit memberikan kemudahan, inilah yang kerap menjadikan kita justru malah boros. Bukan untuk menambah tabungan, malah semua penghasilan atau gaji tiap bulan habis untuk membayar tagihan kartu kredit.

Baca Juga: Perbedaan Syarat Ketentuan Pinjaman KTA Wiraswasta Dan Karyawan

2. Elektronik Ataupun Gadget

Teknologi yang ada saat ini tentu tidak lepas dari kehidupan anak muda. Artinya anak muda selalu indentik dengan yang namanya teknologi ataupun gadget keluaran baru. Jika ada keluaran terbaru pasti tergiur untuk segera memilikinya contohnya Handphone dan barang elektronik lain sebagainya.

Inipun salah satu yang menjadikan anak muda boros ketika memiliki kartu kredit. Setiap ada barang baru pasti selalu ingin membeli dengan metode cicilan yang dirasa cukup ringan. Padahal ketika menggunakan metode cicilan terus menerus ini pun akan menjadi masalah.

Bermasalah ketika cicilan 1, cicilan 2 belum lunas, dan kita malah membuat cicilan 3 untuk membeli barang baru. Hasilnya akan tetap sama, tagihan setiap bulannya akan bertambah. Dan akan lebih parah jika tagihan setiap bulan yang keluar tidak sebanding dengan penghasilan yang di dapatkan.

3. Fashion

Anak muda identik dengan penampilan yang ingin selalu terlihat keren dan mengikuti trend fashion. Dan untuk menunjang semua itu tentu dibutuhkan item fashion terbaru. Akhirnya mau tidak mau kartu kredit menjadi alat pembayaran andalan, apalagi jika ada penawaran diskon atau promo kartu kredit.

Trend fashion memang begitu cepat berubah, namun bukan berarti kita harus selalu mengikutinya. Karena jika kita selalu mengikuti hal tersebut bisa saja akan menghabiskan banyak uang hanya demi mengikuti trend fashion.

Karena trend fashion begitu cepat, bukan tidak mungkin barang-barang tersebut nantinya malah akan menumpuk saja di lemari. Bukan untuk di pakai, malah membuat pusing diri sendiri di tambah uang pun habis terpakai.

Baca Juga: Cara Hebat Mengatur Keuangan Lebih Baik

Boros Dalam Menggunakan Kartu Kredit

Mempunyai kartu kredit memang memberikan kemudahan terutama dalam hal pembayaran. Kita bisa membeli apapun barang yang di inginkan walaupun belum gajian. Termasuk barang yang mungkin tidak di perlukan atau tidak di butuhkan.

Namun sebaiknya hindari penggunaan kartu kredit yang tidak terencana, apalagi untuk membeli sesuatu hal yang tidak penting. Agar tidak terjadi pemborosan, yang pada akhirnya membuat tagihan kartu kredit menjadi membengkak. Dan membuat kita masuk ke dalam jurang utang kartu kredit yang menggunung.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *