Cara Memilih Asuransi Kesehatan Saat Pandemi Yang Tepat

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Saat Pandemi Yang Tepat – Sampai saat ini masa pandemi masih berlanjut dan belum berakhir. Di tambah lagi dengan adanya varian baru yang di klaim proses penularannya bisa lebih cepat di banding biasanya. Ini telah terbukti dengan semakin banyaknya kasus penularan yang terus meningkat.

Mudah-mudahan situasi saat ini membuat orang semkin sadar bahwa pentingnya untuk menerapkan gaya atau pola hidup yang sehat. Namun bukan hanya dengan pola hidup sehat yang membantu melindungi diri dari virus. Maka dari itu produk asuransi yang tepat pun menjadi salah satu faktor penting untuk melindungi diri.

Memang saat ini sudah banyak produk asuransi yang menawarkan khusus untuk mengcover diri dari virus covid-19. Namun tetap kita harus memilih produk yang benar-benar tepat khususnya buat kita dan keluarga agar tidak menyesal nantinya. Maka dari itu berikut:

Baca Juga: Pilihan Investasi Untuk Dana Pendidikan Anak

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Di Saat Pandemi

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Saat Pandemi Yang Tepat

1. Membeli Saat Kondisi Sehat

Jika kita hendak membeli produk asuransi kesehatan sebaiknya membeli di saat keadaan atau kondisi kita sedang sehat. Dan hindari membeli asuransi kesehatan di kala sakit. Hal ini untuk menghindari terjadinya penolakan oleh pihak asuransi atau bahkan bisa juga biaya premi yang di bebankan akan jauh lebih mahal. Jika saat membeli asuransi tersebut dalam keadaan sakit. Jadi usahakan belilah produk asuransi segera mungkin ketika keadaan kita masih sehat.

2. Beli Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan

Pilihlah produk asuransi kesehatan yang memang sesuai kebutuhan apalagi di saat pandemi. Pilihlah produk asuransi yang memang mengutamakan bisa mengcover biaya pengobatan atau pun rawat inap nantinya. Selain itu carilah produk asuransi yang memiliki sistem cashless agar lebih praktis dan kita tidak harus bayar biaya di awal.

3. Baca Dengan Teliti Polis Asuransi

Ini banyak terjadi kepada nasabah asuransi, yaitu tidak benar-benar membaca isi polis atau melewatkan untuk membacanya. Padahal polis asuransi sangat penting untuk di baca sebelum nantinya kita membeli produk tersebut. Karena dengan membaca polis tersebut kita bisa tahu hak dan kewajiban ketika sudah menjadi nasabah.

Selain itu dengan memahami isi polis tersebut nantinya kita bisa tahu apakah asuransi yang bersangkutan bisa mengcover covid-19 atau tidak. Dan apakah memang cocok sesuai asuransi yang di butuhkan oleh kita atau tidak.

4. Pilih Asuransi Yang Juga Menerapkan Pelayanan Digital

Usahakan memilih perusahaan asuransi yang sudah bisa menerapkan pelayanan digital. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita ketika akan mengurus claim dan menyerahkan dokumen kepada pihak asuransi. Karena jika kita harus menyerahkan dokumen dan bertemu langsung dengan pihak asuransi tentu akan beresiko terhadap penularan.

Apalagi di saat meningkatnya penularan akibat covid-19 saat ini. Sehingga usahakan cari perusahaan asuransi yang memiliki website resmi atau aplikasi yang bisa di download di smartphone kita.

Baca Juga: 7 Manfaat Baik Berjemur Pada Pagi Hari

5. Manfaat Santunan

Hal tambahan lainnya adalah usahakan ketika memilih produk asuransi yang bisa memberikan manfaat berupa santunan. Entah itu santunan harian atau pun santuanan yang sekaligus. Mengapa demikian? tentu manfaat ini sangat penting, terutama untuk kita yang memiliki risiko rentan tertular. Karena harus bekerja di luar rumah dan harus menggunakan kendaraan umum selama melakukan aktivitas.

Selain sesuai kebutuhan, kita pun tentu harus memilih produk asuransi kesehatan sesuai keadaan keuangan kita. Jangan sampai membeli premi asuransi yang terlalu tinggi tentu itu menjadi tanggungan. Apalagi jika membeli premi asuransi tersebut untuk keluarga tentu beban preminya bisa berkali-kali lipat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *