Lakukan Ini Untuk Menjadi Pribadi Yang Menarik

Lakukan Ini Untuk Menjadi Pribadi Yang Menarik

Lakukan Ini Untuk Menjadi Pribadi Yang Menarik – Sebelum menjadi pribadi yang menarik yang perlu kalian perhatikan adalah bagaimana memuaskan harga diri. Karena memang begitu pentingnya harga diri sehingga banyak orang rela mempertaruhkan nyawanya hanya untuk mempertahankan harga diri nya.

Untuk menjadi pribadi yang menarik tentu tidaklah mudah kalian harus terus belajar untuk bisa memuaskan harga diri orang lain. Karena dengan harga diri yang terpuaskan, orang bisa menjadi lebih baik, lebih menyenangkan dan lebih bisa bersahabat.

Lakukan Ini Untuk Menjadi Pribadi Yang Menarik

Selalu Berikan Pujian

Di ibaratkan pujian itu seperti air segar yang menjadi penawar rasa haus begitupun manusia akan selalu haus akan penghargaan. Kalau kalian selalu siap membagikan air segar kepada orang lain tentu saja kalian pun akan berada pada posisi strategis untuk dapat di sukai oleh orang lain.

Cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuka mata lebar-lebar untuk bisa selalu melihat sisi baik pada sikap maupun perbuatan orang lain dan berikanlah pujian dengan tulus!.

Baca Juga: 7 Ciri Orang Yang Bisa Menarik Perhatian

Buat Seseorang Merasa Dirinya Penting

Tunjukanlah dengan sikap dan ucapan bahwa orang tersebut sangat penting bagi kalian. Contoh kecilnya adalah jangan membuat orang lain menunggu terlalu lama jika kalian punya janji temu. Dan jika kalian mempunyai kesalahan segera meminta maaf, lalu hal yang terpenting adalah selalu tepati janji.

Menjadi Pendengar Yang Baik

Kalau di ibaratkan berbicara itu perak dan diam itu adalah emas maka sudah tentu pendengar yang baik itu lebih mulia dari pada keduanya. Karena pendegar yang baik adalah pribadi yang di butuhkan dan banyak di sukai semua orang.

Berikanlah kesempatan pada orang lain untuk berbicara ajukan sebuah pertanyaan dan buatlah ia bergairah untuk terus berbicara. Lalu dengarkanlah dengan penuh antusias dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak di minta.

Usahakan Selalu Menyebut Nama Orang Dengan Benar

Nama memiliki hal berharga yang bersifat sangat pribadi, tentu saja kalian pun akan merasa tidak suka jika nama kalian di sebut secara salah atau sembarangan. Hal yang harus kalian lakukan adalah jika tidak tahu melafalkan atau menulisnya maka tanyakan saja.

Jika dalam berbicara, sebutlah namanya sesering mungkin, menyebut irfan lebih baik dibandingankan anda dan menyebut Pak Irfan lebih enak di dengar dari pada sekedar bapak.

Selalu Ramah

Sudah pasti semua orang sangat senang dan suka jika di perlakukan secara ramah. Karena keramahan membuat seseorang merasa di terima dan dihargai. Dan tentu saja dengan keramahan orang lain akan betah berada di dekat kalian.

Bermurah Hati

Kata Bijaknya adalah kalian tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Lalu ada sebuah kutipan bahwa “Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri”. Dengan demikian bermurah hati tentu adalah sisi baik bagi kalian dan di sisi yang lain berguna bagi orang lain.

Baca Juga: Bagaimana Mempengaruhi Pikiran Orang Lain

Sudahi Kebiasaan Mengkritik, Mencela dan Meremehkan

Pada umumnya seseorang tidak suka jika kelemahannya di ketahui oleh orang lain apa lagi jika di permalukan. Hal tersebut tentu saja berkenaan dengan harga diri dan bisa membuat orang mempertahankan harga dirinya dengan sikap tidak bersahabat.

Bersikap Asertif

Ciri orang yang di sukai adalah bukan orang yang selalu berkata YA, tetapi juga berkata TIDAK bila memang di perlukan. Tentu pada lain kesempatan prinsip dan pendapat kalian akan berseberangan dengan orang lain. Di situlah kalian tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka untuk menyesuaikan diri dengan kalian.

Ingat jangan takut untuk berbeda dengan orang lain, yang terpenting perbedaan tersebut tidak menimbulkan masalah tetapi lebih menimbulkan sikap saling pengertian. 

Lakukanlah Sesuatu Yang Kalian Ingin Orang Lain Lakukan Kepada Kalian

Lakukanlah apapun yang kalian inginkan dari orang lain yang dapat menyukakan hati, itulah yang harusnya kalian lakukan terlebih dahulu. Contohnya : Jika kalian ingin di hargai maka mulailah untuk menghargai orang lain, Jika kalian ingin di perhatikan maka mulailah untuk memberikan perhatian terlebih dahulu.

Cintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri berarti menerima diri apa adanya, menyukai apapun yang terbaik untuk diri sendiri. Dan perlu di ingat ini berbeda dengan egois yang mempunyai arti mementingkan diri sendiri. Semakin kalian menyukai diri sendiri semakin mudah kalian menyuaki orang lain dan dari hal tersebut tentu saja semakin besar peluang untuk dapat di sukai oleh orang lain.

Dengan menerima dan menyukai diri sendiri, kalian akan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, mampu menerima mereka dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, bekerja sama dengan mereka dan menyukai meraka. Lalu pada saat yang sama tanpa kalian sadari akan memancarkan pesona pribadi yang bisa membuat orang lain menyukai kalian.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *