Bagaimana Mempengaruhi Pikiran Orang Lain

Bagaimana Mempengaruhi Pikiran Orang Lain

Bagaimana Mempengaruhi Pikiran Orang Lain – Sebenarnya dalam mempengaruhi pikiran orang lain tidak sulit dan tidak gampang, karena sebagian orang mungkin mudah kita pengaruhi namun sebagian lainnya sangat sulit juga untuk di pengaruhi.

Kenapa sulit untuk mempengaruhinya? Karena kita tidak tahu atau belum tahu cara bagaimana untuk meyakinkan mereka agar bisa memiliki kesamaan dengan apa yang kita pikirkan.

Dengan pengetahuan dasar inilah kita bisa melakukan komunikasi dan pada komunikasi tersebut kita bisa sedikit belajar untuk mempengaruhi orang tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan sebuah dasar pendekatan komunsikasi persuasi menurut Aristotle.

Terdapat 3 Teknik Dasar Untuk Mempengaruhi Pikiran Orang Lain, berikut masing-masing uraiannya.

Cara Mempengaruhi Pikiran Orang Lain

1. Logical Argument (Logos)

Apa itu logical argument ? Logical argument dalam sebuah pendekatan merupakan penyampaian ajakan menggunakan argumentasi dari data-data yang ditemukan. Jadi hal ini telah disinggung oleh komponen data.

Baca Juga: Memulai Percakapan Dengan Baik

2. Psychological Atau Emotional Argument (Pathos)

Pendekatan berdasarkan Psychological Atau Emotional Argument merupakan penyampaian pendekatan ajakan menggunakan efek emosi positif dan negatif. Misalnya saja dalam iklan yang menyenangkan, lucu dan maupun yang membuat kita berempati itu termasuk dalam menggunakan pendekatan Psychological Argument yang bersifat positif.

Sedangkan iklan yang biasanya membuat kita muak, marah,  menjenuhkan,  itu termasuk pendekatan Psychological  Argument dengan efek emosi yang negatif.

3. Argument Based On Credibility (Ethos)

Argument Based On Credibility merupakan sebuah teknik pendekatan yang berupa ajakan atau arahan serta diikuti oleh komunikan atau audiens, karena komukiator mempunyai kredibilitas sebagai pakar dalam bidang tersebut. 

Seperti contoh saat kita berobat dan menuruti medis dari dokter, menuruti kemauan seorang pesulap, atau mematuhi perintah dari dosen untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Mengapa demikian karena hal ini semata-mata karena anda mempercayai kepakaran seseorang dala bidangnya.

Bagaimana Mempengaruhi Pikiran Orang Lain
Previous Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *