7 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan

7 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan

7 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan – Untuk meraih kesuksesan tentu banyak proses yang harus di jalani dan di lakukan, karenannya untuk meraih sukses bukan sesuatu yang mudah dan gampang apalagi dengan cara yang instan atau tidak cukup hanya semalam.

Jadi semua kesuksesan itu butuh proses, bukan hanya sekedar kalian tekun, kalian gigih, kalian sabar namun ada juga kebiasaaan-kebiasaan yang harus kalian rubah.

Karena kebiasaan inilah yang mungkin penghambat sebuah kesuksesan kalian, Maka dari itu cobalah untuk bisa merubah dari 7 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan, hal ini sederhana namun akan berefek besar pada kesuksesan kalian.

Baca Juga : Mengawali Sukses Dengan Bangun Pagi

7 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan

1. Malas Bangun Pagi

Jika kalian ingin mencapai kesuksesan cobalah untuk merubah kebiasaan kalian dari yang tadinya bangun kesiangan untuk bisa bangun lebih pagi. Ada banyak rahasia kehidupan yang bisa kalian peroleh dari bangun lebih pagi, itulah kenapa adanya sebuah kutipan jika bangun kesiangan”pasti rezekinya sudah di patok ayam”!.

Logikanya saja coba kalian pikirkan berapa banyak waktu yang terbuang secara sia-sia jika kalian terlambat bangun atau kesiangan. Yang jelas waktu tersebut lebih bermanfaat jika bisa kalian lakukan untuk berkarya. Hal ini pun pernah di utarakan dari sebuah kutipan Jimmy Carter, Presiden amerika serikat ke-39, Bahwa:

“Jika saya harus memilih bangun pagi selagi mengantuk atau bangun siang sehingga tidur bisa lebih panjang, maka saya akan memilih bangun lebih pagi. Saya dapat mengurus kebun dan menjadi presiden!”.

Jadi mulai sekarang yuk usahakan merubah kebiasaan dari bangun kesiangan agar bisa bangun lebih pagi lagi.

2. Tidak Punya Rasa Disiplin Waktu

Jika kalian selama ini mempunyai kebiasaan buruk datang kekantor terlambat atau selalu menunda-nunda setiap pekerjaan tetapi sebetulnya kalian bisa melakukannya dengan lebih tepat waktu, Cobalah mulai saat ini untuk merubah kebiasaan buruk tersebut. Karena disiplin waktu adalah kunci dari sebuah kesuksesan.

Pada dasarnya kedisiplinan secara tidak langsung akan mengantar kalian pada sebuah kebiasaaan-kebiasaan baik yang bisa mengantarkan kalian pada sebuah kesuksesan. Ketika kalian sudah berhasil menyingkirkan kebiasaan-kebiasaan buruk kalian, tentu saja secara tidak langsung kebiasaan baik atau hal baik akan menghampiri kalian dengan sendirinya. 

3. Disiplin Berpakaian Rapih

Mungkin saja banyak orang yang sudah menyemepelekan kebiasaan cara berpakaian rapih, Namun perlu kalian ketahui bahwa berpakaian rapih pun sesuatu yang harus kalian benahi untuk bisa mencapai kesuksesan. Coba kalian perhatikan cara berpakaian orang-orang sukses di luar sana! sudah pasti akan terlihat lebih rapih.

Berpakaian rapih bukan untuk memamerkan sebuah kekayaan namun lebih kepada memantaskan diri kalian agar tidak di remehkan orang di luar sana. Coba kalian bayangkan jika kalian berpakaian compang-camping apakah orang akan percaya bahwa kalian orang yang sukses? Mungkin iya, jika kalian sudah terkenal dan profil diri kalian sudah terpasang atau di beritakan di mana-mana, tetapi kalau tidak!

Berpakaian di sini pun tidak harus mahal, atau bermerk namun lebih tepatnya harus Rapih. Selain enak dipandang maka orang lain pun tidak akan meremehkan kalian hanya karena cara berpakaian yang kurang proper.

4. Hanya Berdiam Diri dan Mengharap Keberuntungan

Kesuksesan kerap dinilai adalah faktor dari keberuntungan seseorang, namun untuk mencapai kesuksesan kalian bukan di tuntut hanya bediam diri saja dan sambil mengharap keberuntungan akan datang. Kalian pun tentu harus melakukan sebuah tindakan (action).

“Filosofinya adalah Lakukanlah seperti kalian layaknya pemain bola, yang selalu berusaha merebut dan mengejar bola lalu menggiring dan mengarahkannya untuk bisa memasukan kegawang lawan atau mencetak sebuah gol”.

Begitupun dengan kesuksesan harus ada tindakan atau upaya yang harus di lakukan sebelum nantinya kalian bisa meraih sebuah kesuksesan. Sebuah tindakan hal-hal kecil tanpa di sengaja akan membawa perubahan besar. Maka dari itu sudah seharusnya kalian selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin jangan pernah lalai dalam memanfaatkan setiap peluang yang akan datang kapanpun.

5. Tidak Mencintai Pekerjaan

Jika kalian mencintai sebuah pekerjaan tentu saja hasil dari pekerjaan tersebut akan lebih maksimal karena melakukannya dengan penuh senang hati. Berbeda halnya dengan kalian melakukannya tidak di dasari dengan rasa senang hati atau kecintaan sudah pasti hasilnya tidak akan pernah maksimal.

Maka mulailah untuk bisa lebih mencintai apapun pekerjaan kalian! yang mungkin saja tanpa kalian sadari pekerjaan tersebut akan membawa kalian menuju sebuah kesuksesan.

Baca Juga : Cara Ampuh Membuang Rasa Malas

6. Malas Berkembang

Rasa malas adalah kebiasaan atau penghambat yang sangat buruk untuk bisa meraih kesuksesan. Maka sudah seharunya kalian harus membuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut. Karena pada dasarnya peluang kesuksesan akan selalu ada kapanpun di manapun. Namun jika kalian hanya mempunyai rasa kemalasan sudah pasti peluang kesuksesan tersebut tidak akan pernah menghampiri kalian.

Mulailah untuk membuang rasa malas dan lebih menanamkan semangat untuk berkembang! Kalian bisa memulainya dengan hal-hal kecil seperti mengikuti sebuah seminar atau sebuah pelatihan. Dengan kalian mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut kemampuan kalian pun sedikit demi sedikit akan lebih terasah.

Jika kemampuan kalian sudah terasah maka keinginan menuju kesuksesan pun akan menjadi lebih besar hal inilah yang akan mendorong kalian untuk bisa menciptakan sebuah karya yang besar untuk menuju kesuksesan.

7. Tidak Fokus

Jika kalian ingin meraih sebuah kesuksesan kalian tentu saja diharuskan untuk bisa fokus mencapainya, Namun jika kalian saja tidak fokus untuk meraihnya bagaimana kesuksesan bisa kalian dapatkan. Jadi fokus pun menjadi kunci untuk meraih kesuksesan, usahakan tetap fokus dalam melakukan sebuah tindakan.

Sikap fokus ini digunakan untuk bisa meraih satu tujuan agar nantinya bisa lebih maksimal dalam menggapai tujuan tersebut. Dan ketika satu tujuan sudah kalian capai, maka kalian bisa mengalihkan fokus tersebut kepada tujuan lainnya. Lakukan hal tersebut seterusnya sampai semua tujuan yang kalian inginkan bisa terwujud.

Dan hasilnya kalian pun bisa meraih sukses dengan cara yang maksimal.

Ingat! sebuah kebiasaan memang akan sulit untuk bisa dirubah, namun bukan berarti kalian tidak bisa merubahnya. Apalagi kebiasaan tersebut adalah kebiasaaan-kebiasaan buruk sudah pasti sejak dini harus bisa kalian rubah sebelum nantinya jadi mengakar dan menjamur. Lakukan saja secara perlahan tidak perlu terburu-buru karena semua itu memang membutuhkan proses, dari proses itulah yang akan membuat diri kalian menjadi lebih baik.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *