Manfaat Kandungan Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Manfaat Kandungan Jeruk Lemon Untuk Kesehatan – Dengan bentuknya yang khas bulat agak lonjong dan berwarna kuning serta memiliki rasa yang asam namun menyegarkan. Yang juga biasa di gunakan untuk penyedap dan penyegar dalam kuliner. dalam bahasa belanda di namakan jeruk sitrun atau limun dalam bahasa arab. Limau dalam bahasa portugis atau dalam bahasa kita sehari-hari di sebut lemon (Jeruk Lemon).

Jeruk lemon sendiri tumbuh di daerah yang beriklim kering serta musim dingin yang suhunya tidak terlalu dingin yang reatif hangat. Selain banyak digunakan untuk penyedap dan penyegar di dalam kulier ternyata jeruk lemon sendiri mempunyai segudang manfaat yang terkandung di dalamnya. Lalu apa saja manfaat nya?

Baca Juga: Manfaat Buah Jeruk 

Manfaat Kandungan Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

1. Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi minuman air hangat jeruk lemon di pagi hari mampu melancarkan sistem pencernaan. Hal itu terjadi karena rasa yang asam dari jeruk lemon mampu meningkatkan kinerja sistem pencernaan.

Namun, kalian juga perlu berhati-hati jika kalian memiliki masalah riwayat dalam sistem pencernaan. Pasalnya minum air hangat jeruk lemon di pagi hari dengan keadaan perut kosong mampu memicu terjadinya iritasi dan memicu gangguan pencernaan.

2. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Di dalam kandungan jeruk lemon terdapat asam sitrat, nah peningkataan kadar asam sitrat di dalam urine mampu menghalangi pembentukan batu ginjal. Serta air jeruk lemon mampu mengurangi dehidrasi yaitu penyebab umum terbentuknya batu ginjal.

3. Merawat Kulit

Jeruk lemon banyak mengandung vitamin C dan atioksidan yang tentu zat ini sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mampu meningkatkan produksi kolagen. Selain itu dengan adanya kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang mampu menjaga kelembaban kulit. Membuat kulit terlihat segar dan mampu mengurangi kerutan serta keriput.

Baca Juga: Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Buah Sirsak

4. Mampu Mengatasi Dehidrasi

Sebagian orang mungkin susah untuk bisa minum air putih mungkin karena rasanya yang hambar. Nah alternatif yang bisa kalian coba adalah dengan mencampurkan jeruk lemon kedalam air putih tersebut. Selain bisa menyegarkan campuran air lemon bisa membuat kalian terhindar dari dehidrasi yang berlebihan dan mampu mempertahankan cairan dalam tubuh kalian.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *