Inilah 4 Macam Cara Untuk Melobi

Inilah 4 Macam Cara Untuk Melobi

Inilah 4 Macam Cara Untuk Melobi – Melobi pada umumnya adalah istilah yang di gunakan untuk hal yang berkaitan dengan bisnis atau usaha. Karena melobi pada dasarnya merupakan sebuah usaha yang di lakukan untuk mempengaruhi pihak-pihak yang menjadi sasaran. Agar berguna untuk memastikan kelancaran usaha dan dalam mengupayakan tindakan saling menguntungkan.

Contohnya saja jika kita ingin memulai sebuah usaha namun tidak adanya modal. Bukan berarti usaha itu hanya menjadi sebuah impian saja, peluang sangat banyak jika kalian mampu memikat target person. Nah salah satu jalan untuk memikat inilah yang di lakukan dengan istilah melobi.

Pemilik usaha bisa menjalankan atau megembangkan usahanya akibat bantuan modal dan kepercayaan dari pihak lain, baik itu sebuah bantuan dari keluarga dekat, kawan, pemilik modal perorangan sampai institusi keuangan sudah pasti dengan cara melobi dengan baik.

Baca Juga : 9 Cara Jitu Merubah Lawan Menjadi Kawan

Inilah 4 Macam Cara Untuk Melobi

1. Secara Tidak Langsung

Melobi dengan cara ini adalah di lakukan dengan perantaraan pihak lain dikarenakan pihak tersebut di angap punya akses atau mempunyai sebuah hubungan yang lebih dekat dengan pihak yang akan di lobi. Namun ada hal yang harus di perhatikan pada cara ini, Apakah pihak lain ini dapat di percaya. Sudahkah mengerti ataukah belum dengan rencana usaha kalian.

Jangan sampai pihak lain ini justru akan merusak hubungan yang sudah ada atau bisa saja membocorkan rencana-rencana yang menjadi rahasia usaha kalian.

2. Secara Langsung

Untuk cara ini kalian di haruskan untuk dapat langsung bertemu atau berkomunikasi dengan pihak yang akan kalian lobi. Namun ada beberapa hal juga yang harus di perhatikan, apakah kalian sudah saling kenal, dapatkah kalian bisa saling berkomunikasi dengan baik, Lalu sudahkah kalian mempunyai sebuah catatan pribadi orang tersebut. Maka dari itu untuk mengawali salam perkenalan lakukanlah dengan cara tidak langsung terlebih dahulu.

3. Dengan Cara Terbuka

Cara terbuka adalah lobi yang biasa di lakukan tanpa ketakutan untuk di ketahui oleh orang lain dan biasanya hal ini terbalik yaitu justru untuk menawarkan bantuan di banding meminta bantuan. Namun perlu hati-hati terhadap penawaran ini bisa-bisa bukan modal yang di dapat malahan harta kalian yang akan tersedot. Pelajari terlebih dahulu dengan baik untuk penawaran ini.

Baca Juga: Tips Merubah Penampilan Agar Lebih Menarik

4. Secara Tertutup

Cara tertutup adalah kebalikan dari cara terbuka, yaitu agar tidak di ketahui oleh pihak lain apalagi masyarakay. Apabila sampai di ketahui pihak lain bisa berakibat negatif atau bisa merugikan pihak yang melobi maupun pihak yang dilobi. Jadi untuk hal ini sebaiknya di lakukan jangan gembar gembor dulu sebelum kalian tahu siapa itu orang yang akan di lobi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *