Membuat Dia Menjadi Jujur

Membuat Dia Menjadi Jujur

Membuat Dia Menjadi Jujur – Memang sedikit sekali di dunai ini orang yang mempunyai sifat jujur. Yah itulah faktanya, namun bagaimana agar si dia selalu jujur ketika menjalin hubungan dengan kalian? Jika ingin membuat si dia selalu jujur dengan kalian, maka hal yang harus kalian lakukan adalah jangan pernah menuntut dia untuk berjanji. 

Karena kenyataannya tidak perlu berjanji, agar tidak berbohong. Jangan pula mengikat si dia, biarkan dia bebas, biarkan dia melakukan apa saja yang dia inginkan atau yang dia mau, karena yang harus kalian ketahui bahwa kesadaran dan kejujuran adalah bukan paksaan. Jangan pula kalian mencoba merubah jati dirinya, biarkan dia menjadi dirinya sendiri, apa adanya atau semaunya. 

Karena ketika jati dirinya total di terima dia akan menjadikan dirinya yang terbaik untuk orang-orang di sekelilingnya, maka hal positif yang dapat ditimbulkan adalah sebuah kejujuran yang akan muncul dengan sendirinya.

Dan satu hal lagi yang harus kalian lakukan jangan pernah menghakimi, cukup lah kalian nikmati tingkah lakunya. Namun jika memang tingkah lakukanya tidak sesuai dengan apa yang kalian harapkan maka kalian tidak perlu sakit hati atau benci kepadanya. 

Baca Juga : Sifat Pria Yang Diinginkan Wanita

Jangan pula berusaha sekuat tenaga untuk membuatnya menjadi suka terhadap kalian. Cukup berikan apa yang kalian bisa, berikan sebatas kemampuan kalian. Ketika dia pergi, ya pergilah, jika saatnya bertemu, maka bertemulah, yang perlu kalian ingat saat seseorang merasakan ketulusan dari orang tersebut maka dialah yang akan mencari kalian.

Agar Membuat Dia Menjadi Jujur:

1. Hindari Emosi

Jika ingin membuat dia menjadi jujur kepada kalian buat dia merasa nyaman dengan kalian. Hindari sifat langsung menuduh atau langsung emosi karena tidakan tersebut justru akan semakin membuat dia sama sekali enggan berkata jujur. Kalian pun harus tetap tenang dan netral jaga bahasa tubuh kalian, jangan sampai yang kalian lakukan malah berteriak-teriak atau menggebrak-gebrak sesuatu, hal tersebut malah membuat dia merasa lebih terintimidasi.

2. Tujukan Empati

Kalian harus bisa menunjukan rasa empati kepadanya, maka dia akan lebih mudah berkata jujur kepada kalian. Berikan rasa empati dan tunjukan bahwa kalian bisa memahaminya hal tersebut untuk bisa membangun sebuah kepercayaan terhadapnya. Jika kepercayaan sudah kalian dapatkan, pasti dia akan lebih mudah jujur kepada kalian karena dia akan merasa bahwa kalian tidak akan menyerangnya setelah kalian mengetahui kebenarannya.

3. Membantu Menghilangkan Pikiran Negatif

Salah satu hal yang membuat manusia enggan berkata jujur adalah karena mengkhawatirakan sebuah konsekuensi yang akan diterima dari kejujuran tersebut. Maka sudah pasti yang harus kalian lakukan adalah bagaimana mengurangi rasa kekhawatiran tersebut. Buat dia merasa yakin bahwa hal tersebut tidak akan berdampak buruk pada keadaannya.

Baca Juga : Cukup Dengarkan! Saat Wanita Curhat

4. Buat Dia Merasa Yakin Bahwa Dia Bukan Satu-Satunya Yang Mempunyai Kesalahan

Kalian harus mampu membuatnya merasa lebih nyaman dan tidak menjadikan dia satu-satunya orang yang dituduh. Karena jika dia merasa nyaman dan mengetahui bahwa dia bukan orang satu-satunya yang bersalah kemungkinan dia akan lebih mudah menyampaikan kebenaran atau berkata jujur kepada kalian.

5. Buat Dia Merasa Terlindungi

Ingat! kenyamanan salah satu kunci untuk membuat dia berkata jujur. dan salah satu yang bisa kalian lakukan untuk membuatnya merasa nyaman adalah kalian mampu melindunginya. Jadi sampaikan kepada dia bahwa kalian akan melakukan apa pun untuk bisa melindunginya. Dengan dia merasa terlindungi dan nyaman kepada kalian maka yang terjadi dia akan lebih mudah jujur kepada kalian.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *