Cara Naik Limit Kartu Kredit

Cara Naik Limit Kartu Kredit

Cara Naik Limit Kartu Kredit – Jika kita termasuk pengguna kartu kredit yang lama dan sudah bertahun-tahun, tentu akan ada keinginan untuk menaikan limit kartu kredit tersebut. Hal ini biasanya di lakukan ketika kartu kredit yang kita miliki limitnya masih rendah.

Di tambah lagi mungkin saja ada kenaikan gaji yang kita alami, sehingga pas jika memang harus menaikan limit kartu kredit yang kita miliki. Jika limit kartu kredit bertambah tentu saja penggunaan nya pun bisa lebih di maksimalkan kembali terutama untuk membiayai kebutuhan hidup.

Namun dari beberapa kasus yang ada, Menaikan Limit Kartu Kredit bukan hal yang mudah. Dan biasanya ada beberapa pengajuan yang di tolak dengan berbagai alasan tertentu walaupun dari sisi penghasilan atau pendapatan sudah lumayan.

Baca Juga: Cashback Kartu Kredit Serta Pahami Manfaatnya

Agar Request Menaikan Limit Kartu Kredit  bisa di approve, kita harus pahami beberapa hal berikut, Cara Naik Limit Kartu Kredit:

Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Agar Approve

1. Ajukan Kenaikan Diwaktu Yang Tepat

Jika kita ada rencana untuk menaikan limit kartu kredit sebaiknya pahami dulu bagaimana kondisi keuangan kita. Jika memang kondisi keuangan kita stabil inilah mungkin waktu yang tepat untuk bisa mengajukan kenaikan limit kartu kredit.

Karena biasanya yang di lakukan bank sebelum menyetujui kenaikan limit, mereka akan mengecek keadaan dari rekening koran tabungan kita selama beberapa bulan. Hal ini bertujuan untuk analisa bank apakah kita layak dan mampu untuk melakukan pembayaran nantinya. 

Jika hal diatasi dirasa oleh bank tidak memenuhi kriteria maka otomatis pengajuan kita pun akan langsung ditolak. Jadi sebaiknya usahakan memahami dulu dengan kondisi penghasilan kita apakah sudah stabil setiap bulannya. Jika sudah maka kita bisa mengajukannya kembali setelah kurang lebih  3 bulan setelah pengajuan sebelumnya.

2. Gunakan Kartu Kredit Semaksimal Mungkin

Jika kita sering melakukan transaksi menggunakan kartu kredit tersebut secara maksimal, maka otomatis bank akan menilai bahwa kita memang membutuhkan kartu kredit tersebut. Dengan hal inilah akan lebih mudah mendapatkan persetujuan dari bank untuk menaikan limit kartu kredit tersebut.

Karena semakin sering kita bertransaksi mengggunakan kartu kredit maka semakin besar juga keuntungan yang di dapatkan oleh bank penerbit kartu kredit tersebut. Apa lagi jika memang riwayat pembayaran kita selalu bagus, membayar lancar maka otomatis pengajuan kita pun akan mudah di setujui.

Jadi selalu gunakan kartu kredit tersebut sesering mungkin, namun tetap harus memperhatikan dalam penggunaannya dalam batas yang wajar tidak melebihi limit yang di berikan. Agar nantinya kita tidak kesulitan bayar dan terkena denda overlimit kartu kredit.

Artinya jika kita memiliki kartu kredit dengan limit maksimal Rp. 5 Juta maka kita bisa menggunakannya di angka Rp. 4 Juta atau Rp.4,5 Juta dalam satu bulan. Angka transaksi tersebut otomatis akan menjadi penilaian oleh bank apakah kita layak di naikan limitnya atau tidak.

Namun jika pemakaiannya saja dibawah 50% dan masih banyak sisa limit yang belum di gunakan, otomatis bank akan menilai buat apa menaikan limitnya jika limit yang ada pun tidak di gunakan secara maksimal.

3. Menjaga Riwayat Kartu Kredit

Selain memaksimalkan dan memperbanyak transaksi menggunakan kartu kredit, pastikan kita pun secara tertib untuk melakukan pembayaran. Bayarkan kartu kredit pada tanggal jatuh tempo, namun tidak melebihi batas waktu.

Sebeneranya jika melakukan pembayaran kartu kredit di tanggal sebelum jatuh tempo akan sangat baik. Namun ada beberapa bank yang biasanya tidak menerima pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo. Hal ini tentu saja akan mengurangi keuntungan dari bank penerbit kartu kredit tersebut.

Jika memungkinan lebih baik gunakan sistem autodebet dari rekening tabungan kita untuk membayar tagihan kartu kredit tersebut di tanggal pas jatuh tempo. Dengan demikian kita pun akan terjamin dengan riwayat pembayaran kartu kredit yang tertib dan baik.

Baca Juga: Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit

4. Memilih Bank Penerbit Kartu Kredit Yang Tepat

Kartu kredit yang di terbitkan oleh bank adalah solusi dari permasalahan atau kebutuhan dari konsumen. Misalnya saja kartu kredit travel dibuat untuk mereka yang suka bepergian atau kartu kredit promo dan cashback di buat untuk mereka yang gemar shooping online maupun offline.

Dan yang perlu kita tahu juga ada beberapa jenis kartu kredit yang memiliki beban bunga atau biaya tahunan yang otomatis akan memberatkan atau merugikan kita sebagai pengguna kartu kredit. Dan ini pun berlaku dengan sistem kenaikan limit kartu kredit ada jenis bank yang mudah menaikan limit kartu kredit adapula yang sulit.

Oleh karena itu memilih bank penerbit kartu kredit yang tepat adalah solusi tepat. pilihlah yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan kita dan tidak ada keribetan dalam proses menaikan limit kartu kredit.

5. Tunggu Bank Menghubungi

Cara ini mungkin bisa di dapatkan jika memang riwayat keuangan kita selalu baik dan stabil. Artinya tabungan yang kita miliki tidak pernah habis, bebas dari kredit macet, dan selalu melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Jika kita mendapatkan tawaran ini, otomatis proses kenaikan limit pun akan mudah di setujui oleh bank dan pasti di approve. 

Itulah 5 Cara Menaikan Limit Kartu Kredit – Namun perlu di ingat, di balik keuntungan dan manfaat jika kita mempunyai limit kartu kredit yang besar. Sudah pasti ada juga dampak buruknya yaitu bisa terlilit hutang kartu kredit dalam jumlah yang besar juga. Jika memang kita nantinya tidak sanggup membayar.

Limit kartu kredit yang besar biasanya akan selalu menggoda kita untuk selalu menggunakannya, jadi sebaiknya entah itu limit besar atau kecil sebaiknya tetap “Bijak” Dalam menggunakannya, Cara Naik Limit Kartu Kredit.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *