STOP! Gali Lobang Tutup Lobang Pinjaman Online Fintech






Seperti yang kita ketahui saat ini layanan pinjam meminjam berbasis online atau fintech peer to peer landing sudah semakin banyak dan semakin berkembang. Hal ini di karenakan kebutuhan ekonomi yang terus bertambah dan dengan kehadiran pinjaman online ini memudahkan masyarakat untuk dapat menerima pinjaman entah itu untuk dana darurat atau pun modal usaha terutama yang belum terjangkau oleh bank.




Untuk proses pengajuan pun biasanya sangat mudah dan tidak ribet apalagi dana yang kita ajukan bisa cepat cair dalam hitungan jam bahkaan beberapa menit saja sudah bisa masuk ke rekening pribadi kita dan tentu saja tanpa anggunan. Kita hanya membutuhkan sebuah smartphone dan diantaranya adalah KTP , NPWP, dan Slip Gaji.







Namun ketik kita sudah memutuskan untuk melakukan pinjaman online di platform fintech tentu saja kita memiliki sebuah tanggung jawab untuk bisa membayarkan full atau pun berupa cicilan setiap bulannya biasanya tergantung bagaimana pengajuan kita sebelumnya karena biasanya jangka waktu yang di tawarkan dari masing-masing fintech ada 7 hari, 15 hari, 30 hari, 91 hari, 3 bulan dan lainnya. Nah namun sayang nya disinilah letak kesalahan para peminjam tersebut yang banyak menyepelekan sehingga ada saja yang terlilit hutang yang sangat besar.




Baca Juga : Hati-Hati Fintech Pinjaman Online Ilegal Sebar Data Pribadi




Tanpa berpikir panjang ketika sudah tanggal jatuh tempo untuk membayar dan pada saat itu untuk dana pembayaran belum ada mereka malah memilih untuk melakukan pinjaman di aplikasi atau platform fintech lain inilah yang di sebut dengan istilahnya Gali lobang tutup lobang. Padahal hal tersebut tentu saja bukan solusi yang tepat untuk di lakukan justru akan membuat hutang yang ada tidak bisa terselesaikan.

Maka dari itu sebelum terlambat lebih baik hentikan kegiatan yang malah merugikan tersebut. Lebih baik kita fokus untuk membayar pinjaman yang ada terlebih dahulu ketimbang kita meminjam kembali di aplikasi pinjaman online lain yang tentu saja akan menambah lebih banyak hutang kita yang di akibatkan oleh bunga yang berjalan semakin banyak dari aplikasi-aplikasi pijaman online tersebut.

Berikut sedikit tips untuk menghindari Gali Lobang Tutup Lobang tersebut:







Prioritaskan Membayar Hutang




Ketika kita melakukan pinjaman online disitulah daftar pengeluaran kita ikut bertambah maka dari itu ada baiknya kita memasukan pinjaman tersebut kedalam catatan pengeluaran bulanan kita yang harus di prioritaskan karena selain kebutuhan bulanan yang harus terpenuhi, hutang juga menjadi daftar yang sangat penting untuk bisa kita lunasi. Hal ini di lakukan untuk menghindari bunga yang terus berjalan.




Berhemat




Biasa yang sering terjadi dan terabaikan adalah berhemat, kita tidak lagi berpikir panjang mengeluarkan uang hanya untuk bisa memenuhi gaya hidup yang tinggi. Padahal dalam kenyataannya berhemat tidak membuat hidup menjadi tersiksa justru inilah cara agar bisa membuat keuangan kita jauh lebih baik. Boleh saja kita mengeluarkan uang untuk membeli apa yang diinginkan namun harus diingat juga ada kebutuhan lain seperti hutang yang harus di selesaikan terlebih dahulu.




Usahakan Membayar Cicilan Tepat Waktu




Kebanyakan dari kita lebih memilih untuk membeli baran-barang yang diinginkan terlebih dahulu dari pada membayar cicilan hutang, Sehingga keseringan ada saja yang bisa telat bayar dan bahkan tidak membayar sama sekali karena gaji atau uang yang kita dapatkan habis hanya untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Hal ini tentu akan membuat hutang kita semakin bertambah karena adanya denda keterlambatan atau bunga berjalan dari hutang tersebut.




Stop Meminjam Di Pinjaman Lain




Jika kita memang benar-benar sudah tidak mampu lagi untuk membayar lebih baik kita tidak meminjam pinjaman di Pinjaman Online lain, karena itu hanya akan membuat kita semakin kesulitan untuk membayar dan membuat hutang kita tak kunjung selesai. Lebih baik kita fokus untuk melunasi pinjaman yang ada walau pun bunga nya terus berjalan namun itu tidak seberapa dibandingkan harus meminjam di pinjaman online lain yang sama saja kita hanya membayar bunganya saja di pinjaman kita yang sedang berjalan dan bunga di pinjaman lain tersebut.




Mencari Penghasilan Tambahan




Jika penghasilan yang kita dapatkan setiap bulan tidak cukup untuk melunasi hutang, solusi yang tepat adalah dengan mencari penghasilan tambahan seperti menjadi reseller jualan online, menjadi penulis blog, Menjual jasa atau kemampuan kita misalnya mendesign banner, website dan lain-lain.

STOP! Gali Lobang Tutup Lobang Pinjaman Online Fintech – Seperti yang kita ketahui saat ini. Layanan pinjam meminjam berbasis online atau fintech peer to peer landing sudah semakin banyak dan semakin berkembang. Hal ini di karenakan kebutuhan ekonomi yang terus bertambah.

Dan dengan kehadiran pinjaman online ini memudahkan masyarakat untuk dapat menerima pinjaman. Entah itu untuk dana darurat atau pun modal usaha terutama yang belum terjangkau oleh bank.

Untuk proses pengajuan pun biasanya sangat mudah dan tidak ribet. Apalagi dana yang kita ajukan bisa cepat cair dalam hitungan jam. Bahkaan beberapa menit saja sudah bisa masuk ke rekening pribadi kita dan tentu saja tanpa anggunan. Kita hanya membutuhkan sebuah smartphone dan di antaranya adalah KTP, NPWP, dan Slip Gaji.

Namun ketik kita sudah memutuskan untuk melakukan pinjaman online di platform fintech. Tentu saja kita memiliki sebuah tanggung jawab untuk bisa membayarkan full. Atau pun berupa cicilan setiap bulannya biasanya tergantung bagaimana pengajuan kita sebelumnya.

Stop! Meminjam Di banyak Aplikasi Pinjaman Online

Karena biasanya jangka waktu yang di tawarkan dari masing-masing fintech. Ada 7 hari, 15 hari, 30 hari, 91 hari, 3 bulan dan lainnya. Namun sayang nya di sinilah letak kesalahan para peminjam tersebut. Yang banyak menyepelekan sehingga ada saja yang terlilit hutang yang sangat besar.

Baca Juga : Hati-Hati Fintech Pinjaman Online Ilegal Sebar Data Pribadi

Tanpa berpikir panjang ketika sudah tanggal jatuh tempo untuk membayar dan pada saat itu untuk dana pembayaran belum ada. Mereka malah memilih untuk melakukan pinjaman di aplikasi atau platform fintech lain.

Inilah yang di sebut dengan istilahnya Gali lobang tutup lobang. Padahal hal tersebut tentu saja bukan solusi yang tepat untuk di lakukan. Justru akan membuat hutang yang ada tidak bisa terselesaikan.

Maka dari itu sebelum terlambat lebih baik hentikan kegiatan yang malah merugikan tersebut. Lebih baik kita fokus untuk membayar pinjaman yang ada terlebih dahulu. Ketimbang kita meminjam kembali di aplikasi pinjaman online lain.

Yang tentu saja akan menambah lebih banyak hutang kita. Yang di akibatkan oleh bunga yang berjalan semakin banyak dari aplikasi-aplikasi pijaman online tersebut.

STOP! Gali Lobang Tutup Lobang Pinjaman Online Fintech

1. Prioritaskan Membayar Hutang

Ketika kita melakukan pinjaman online di situlah daftar pengeluaran kita ikut bertambah. Maka dari itu ada baiknya kita memasukan pinjaman tersebut kedalam catatan pengeluaran bulanan kita yang harus di prioritaskan.

Karena selain kebutuhan bulanan yang harus terpenuhi. Hutang juga menjadi daftar yang sangat penting untuk bisa kita lunasi. Hal ini di lakukan untuk menghindari bunga yang terus berjalan.

2. Berhemat

Biasa yang sering terjadi dan terabaikan adalah berhemat. Kita tidak lagi berpikir panjang mengeluarkan uang hanya untuk bisa memenuhi gaya hidup yang tinggi. Padahal dalam kenyataannya berhemat tidak membuat hidup menjadi tersiksa. Justru inilah cara agar bisa membuat keuangan kita jauh lebih baik.

Boleh saja kita mengeluarkan uang untuk membeli apa yang di inginkan. Namun harus di ingat juga ada kebutuhan lain seperti hutang yang harus di selesaikan terlebih dahulu.

3. Usahakan Membayar Cicilan Tepat Waktu

Kebanyakan dari kita lebih memilih untuk membeli baran-barang yang di inginkan terlebih dahulu dari pada membayar cicilan hutang. Sehingga keseringan ada saja yang bisa telat bayar. Dan bahkan tidak membayar sama sekali karena gaji atau uang yang kita dapatkan habis.

Hanya untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Hal ini tentu akan membuat hutang kita semakin bertambah karena adanya denda keterlambatan atau bunga berjalan dari hutang tersebut.

Baca Juga: Wajib Baca! Buat Yang Baru punya Kartu Kredit

4. Stop Meminjam Di Pinjaman Lain

Jika kita memang benar-benar sudah tidak mampu lagi untuk membayar. Lebih baik kita tidak meminjam pinjaman di Pinjaman Online lain. Karena itu hanya akan membuat kita semakin kesulitan untuk membayar dan membuat hutang kita tak kunjung selesai.

Lebih baik kita fokus untuk melunasi pinjaman yang ada walau pun bunga nya terus berjalan. Namun itu tidak seberapa di bandingkan harus meminjam di pinjaman online lain. Yang sama saja kita hanya membayar bunganya saja di pinjaman kita yang sedang berjalan dan bunga di pinjaman lain tersebut.

5. Mencari Penghasilan Tambahan

Jika penghasilan yang kita dapatkan setiap bulan tidak cukup untuk melunasi hutang. Solusi yang tepat adalah dengan mencari penghasilan tambahan. Seperti menjadi reseller jualan online, menjadi penulis blog, Menjual jasa atau kemampuan kita misalnya mendesign banner, website dan lain-lain.

Seperti yang kita ketahui saat ini layanan pinjam meminjam berbasis online atau fintech peer to peer landing sudah semakin banyak dan semakin berkembang. Hal ini di karenakan kebutuhan ekonomi yang terus bertambah dan dengan kehadiran pinjaman online ini memudahkan masyarakat untuk dapat menerima pinjaman entah itu untuk dana darurat atau pun modal usaha terutama yang belum terjangkau oleh bank. Untuk proses pengajuan pun biasanya sangat mudah dan tidak ribet apalagi dana yang kita ajukan bisa cepat cair dalam hitungan jam bahkaan beberapa menit saja sudah bisa masuk ke rekening pribadi kita dan tentu saja tanpa anggunan. Kita hanya membutuhkan sebuah smartphone dan diantaranya adalah KTP , NPWP, dan Slip Gaji. Namun ketik kita sudah memutuskan untuk melakukan pinjaman online di platform fintech tentu saja kita memiliki sebuah tanggung jawab untuk bisa membayarkan full atau pun berupa cicilan setiap bulannya biasanya tergantung bagaimana pengajuan kita sebelumnya karena biasanya jangka waktu yang di tawarkan dari masing-masing fintech ada 7 hari, 15 hari, 30 hari, 91 hari, 3 bulan dan lainnya. Nah namun sayang nya disinilah letak kesalahan para peminjam tersebut yang banyak menyepelekan sehingga ada saja yang terlilit hutang yang sangat besar. Baca Juga : Hati-Hati Fintech Pinjaman Online Ilegal Sebar Data Pribadi Tanpa berpikir panjang ketika sudah tanggal jatuh tempo untuk membayar dan pada saat itu untuk dana pembayaran belum ada mereka malah memilih untuk melakukan pinjaman di aplikasi atau platform fintech lain inilah yang di sebut dengan istilahnya Gali lobang tutup lobang. Padahal hal tersebut tentu saja bukan solusi yang tepat untuk di lakukan justru akan membuat hutang yang ada tidak bisa terselesaikan. Maka dari itu sebelum terlambat lebih baik hentikan kegiatan yang malah merugikan tersebut. Lebih baik kita fokus untuk membayar pinjaman yang ada terlebih dahulu ketimbang kita meminjam kembali di aplikasi pinjaman online lain yang tentu saja akan menambah lebih banyak hutang kita yang di akibatkan oleh bunga yang berjalan semakin banyak dari aplikasi-aplikasi pijaman online tersebut. Berikut sedikit tips untuk menghindari Gali Lobang Tutup Lobang tersebut: Prioritaskan Membayar Hutang Ketika kita melakukan pinjaman online disitulah daftar pengeluaran kita ikut bertambah maka dari itu ada baiknya kita memasukan pinjaman tersebut kedalam catatan pengeluaran bulanan kita yang harus di prioritaskan karena selain kebutuhan bulanan yang harus terpenuhi, hutang juga menjadi daftar yang sangat penting untuk bisa kita lunasi. Hal ini di lakukan untuk menghindari bunga yang terus berjalan. Berhemat Biasa yang sering terjadi dan terabaikan adalah berhemat, kita tidak lagi berpikir panjang mengeluarkan uang hanya untuk bisa memenuhi gaya hidup yang tinggi. Padahal dalam kenyataannya berhemat tidak membuat hidup menjadi tersiksa justru inilah cara agar bisa membuat keuangan kita jauh lebih baik. Boleh saja kita mengeluarkan uang untuk membeli apa yang diinginkan namun harus diingat juga ada kebutuhan lain seperti hutang yang harus di selesaikan terlebih dahulu. Usahakan Membayar Cicilan Tepat Waktu Kebanyakan dari kita lebih memilih untuk membeli baran-barang yang diinginkan terlebih dahulu dari pada membayar cicilan hutang, Sehingga keseringan ada saja yang bisa telat bayar dan bahkan tidak membayar sama sekali karena gaji atau uang yang kita dapatkan habis hanya untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting. Hal ini tentu akan membuat hutang kita semakin bertambah karena adanya denda keterlambatan atau bunga berjalan dari hutang tersebut. Stop Meminjam Di Pinjaman Lain Jika kita memang benar-benar sudah tidak mampu lagi untuk membayar lebih baik kita tidak meminjam pinjaman di Pinjaman Online lain, karena itu hanya akan membuat kita semakin kesulitan untuk membayar dan membuat hutang kita tak kunjung selesai. Lebih baik kita fokus untuk melunasi pinjaman yang ada walau pun bunga nya terus berjalan namun itu tidak seberapa dibandingkan harus meminjam di pinjaman online lain yang sama saja kita hanya membayar bunganya saja di pinjaman kita yang sedang berjalan dan bunga di pinjaman lain tersebut. Mencari Penghasilan Tambahan Jika penghasilan yang kita dapatkan setiap bulan tidak cukup untuk melunasi hutang, solusi yang tepat adalah dengan mencari penghasilan tambahan seperti menjadi reseller jualan online, menjadi penulis blog, Menjual jasa atau kemampuan kita misalnya mendesign banner, website dan lain-lain.
Previous Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *