Tips Membuat Landing Page Terbaik Untuk Kesuksesan Bisnis

Tips Membuat Landing Page Terbaik Untuk Kesuksesan Bisnis. Memiliki landing page untuk mendukung kesuksesan bisnis saat ini tentu bukan hal yang asing lagi. Di tambah lagi internet saat ini menjadi salah satu layanan yang paling banyak di gunakan dalam kehidupan. Inilah yang membuat para pembisnis online mulai menjadikan situs bisnis mereka sebagai faktor penting untuk mendapatkan sebuah kesuksesan.

Banyak para pengusaha yang mampu mendapatkan angka penjualan yang maksimal dengan mengandalkan situs bisnisnya. Karena dari situs tersebut mereka bisa mendatangkan banyak kosumen yang tepat dan potensial.

Artinya bukan hanya sekedar untuk mendatangkan pengunjung saja. Namun biasanya situs bisnis di gunakan juga untuk menciptakan terjadinya transaksi pembelian. Maka dari itu kondisi seperti ini biasanya harus bisa disiasati dengan banyak Hal. Salah satunya adalah dengan membuat dan menyajikan landing page terbaik yang sesuai dengan kepentingan dari situs bisnis tersebut.

Setidaknya ada dua komponen penting yang harus terpenuhi dalam membuat landing page pada situs bisnis, yaitu:

  • Adanya form yang dapat diisi oleh pengunjung yang berminat untuk melakukan pembelian.
  • Landing Page memiliki tujuan jelas untuk membuat pengunjung menjadi pembeli yang potensial.

Meskipun terlihat sederhana, namun menerapkan landing page yang tepat dapat meningkatkan keuntungan yang besar dalam sebuah bisnis. Namun juga landing page yang memuat banyak informasi belum tentu bisa memberikan hasil yang maksimal. Apalagi jika pesan yang di sampaikan dalam landing page tersebut, tidak mampu di tangkap atau di pahami oleh pengunjung.

Sehingga dalam situs bisnis pastikan kita menerapkan landing page yang tepat dan sesuai dengan bisnis apa yang ada di dalamnya. Berikut Tips Membuat Landing Page Terbaik yang bisa di terapkan.

Baca Juga: Kenali Karakteristik Wirausaha Kunci Kesuksesan Sebuah Bisnis!

Tips Membuat Landing Page Terbaik Dan Tepat Untuk Situs Bisnis

Tips Membuat Landing Page Terbaik Untuk Kesuksesan Bisnis

1. Memasang Headline Yang Tepat

Judul menjadi sebuah hal yang penting, begitu pun di dalam landing page. Judul akan menjadi hal yang paling utama yang di lihat oleh pengunjung. Sehingga judul menjadi sesuatu yang harus kita buat semenarik mungkin.

Selain itu, pastikan judul tersebut mewakili seluruh isi yang ada di dalam landing page situs bisnis. Hal ini bertujuan untuk membuat pengunjung tertarik dan memahami apa yang di tawarkan di sana. Buatlah judul yang tepat dan tidak sekedar asal jadi, sehingga landing page tersebut lebih menarik dan mampu meningkatkan penjualan.

2. Teori Blink Test

Agar situs bisnis bisa maksimal, pengunjung harus bisa melihat penawaran bisnis yang ada di dalam situs tersebut dalam beberapa detik pertama. Bahkan istilahnya sebelum pengunjung tersebut mengedipkan mata. Ini merupakan teori yang di namakan blink test.

Dimana ini merupakan sebuah tampilan konten inti dari penawaran bisnis pada 3 sampai 5 detik pertama. Karena headline yang menarik saja tidak cukup untuk menyajikan semuanya, karena pasti adanya keterbatasan space.

Sehingga perlu di terapkan juga sebuah sub-heading yang tepat dan dapat terbaca dengan mudah. Bahkan jika bisa tampilkan di detik-detik pertama saat pengunjung tiba.

3. Tips Membuat Landing Page Dengan Manfaatkan Bullet Points

Kita ataupun pengunjung mungkin akan merasa kurang nyaman jika membaca sebuah teks yang panjang dalam satu paragraf. Disinilah kita memerlukan strategi untuk tetap bisa menyajikan informasi yang detail namun tetap menarik untuk dibaca.

Sehingga memanfaatkan adanya bullet points atau teks box sangat cocok untuk memperjelas isi dari landing page, sehingga membuatnya lebih menarik dan lebih mudah untuk di pahami. Dengan adanya hal tersebut pengunjung pun akan lebih cepat menangkap pesan bisnis yang di sampaikan, sehingga kemungkinan memperbesar peluang pembelian pun bisa terjadi.

Baca Juga: Ketahui Apa Itu BRANDING Dalam BISNIS Dan Manfaatnya

4. Menggunakan Form Yang Tepat

Sangat ideal jika sebuah landing page memiliki form isian dan ini wajib untuk di sediakan sejak pertama kali membangun situs bisnis. Formulir ini akan sangat berguna dan membantu kita untuk mendapat lebih banyak data angka penjualan.

Namun usahakan juga untuk menggunakan form yang tepat dan tidak terlalu rumit. Karena biasanya pengunjung akan malas mengisi jika form tersebut terlalu rumit, apalagi jika harus membuang waktu terlalu banyak untuk mengisinya.

Jadi usahakan kita hanya menyediakan form yang tepat dan sangat minim kolom. Biasanya form yang hanya menyediakan 2 sampai 3 kolom isian lebih memiliki peluang besar untuk mendapatkan isian dari pengunjung landing page.

5. Gunakan Gambar Serta Ilustrasi Yang Tepat

Adanya sebuah gambar dengan sebuah ilustrasi yang tepat dalam landing page serta di sesuaikan dengan isi pesan bisnis, akan menambah nilai plus. Ini bisa menjadi hal yang menarik, sehingga jangan sampai kita abaikan.

Namun sebelumnya ada beberapa yang harus kita perhatikan dalam menerapkan hal ini. Diantaranya, Kualitas pada gambar, adanya keterkaitan pada gambar dan pesan bisnis, dan hal lain sebagainya.

6. Menampilkan Testimoni

Jika kita berkunjung ke situs-situs bisnis, maka kita biasanya akan di suguhkan dengan testimoni-testimoni dari pelanggan mengenai kepuasan dari produk yang di jual. Inipun bisa kita terapkan dalam landing paga situs bisnis kita. Karena testimoni perupakan poin penting untuk di jadikan sebuah pertimbangan dalam menilai sebuah produk atau bisnis.

Sehingga jangan ragu untuk menampilkan testimoni-testimoni dari pelanggan pada landing page. Sebuah testimoni pelanggan dapat meningkatkan kepercayaan pengujung lain terhadap produk atau bisnis yang kita tawarkan.

7. Tips Membuat Landing Page Terakhir adalah, Apa Langkah Selanjutnya?

Biasanya melakukan pembelian adalah sebuah langkah akhir pengunjung yang berkunjung ke landing page situs yang kita buat. Sehingga jangan lupa untuk mempermudah hal tersebut, artinya saat pengunjung sudah tertarik terhadap produk dan bisnis yang kita tawarkan. Mereka harus menemukan akses yang mudah untuk melakukan pembelian.

Ini adalah tujuan utama dalam landing page situs bisnis, jadi berikanlah akses yang termudah dan paling cepat untuk calon pelanggan dan konsumen tersebut.

Baca Juga: Kelebihan Fintech Lending Dalam Membantu Perkembangan UKM

Buatlah Landing Page Terbaik Versi Bisnismu

Membuat landing page yang cocok dan tepat merupakan langkah terbaik untuk mendukung bisnis yang sedang kita bangun. Kita akan menemukan banyak manfaat dari fitur ini. Sehingga membuat landing page membutuhkan langkah yang tepat.

Kita bisa menempatkan poin-poin penting di dalamnya dengan porsi yang pas. Semua ini tentu saja akan membuat kita lebih mudah mendapatkan pengunjung serta mendapatkan peluang maksimal calon pembeli.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *